Catat! Inilah Waktu yang Tepat Mencicil Utang Pinjol Agar tidak Diteror Debt Collector

×

Catat! Inilah Waktu yang Tepat Mencicil Utang Pinjol Agar tidak Diteror Debt Collector

Bagikan berita
Ilustrasi waktu yang tepat bayar pinjol,
Ilustrasi waktu yang tepat bayar pinjol,

Kemudian, setelah lewat 90 hari lewat tidak akan ada denda, dan bunga. Disaat itulah Anda boleh mencicil karena biasanya lewat 90 hari itu akan ada tawaran-tawaran dari chat, atau telepon DC untuk memberikan keringanan.

Ataupun Anda bisa telepon custumer service pinjaman online untuk meminta keringanan. Biasanya Anda akan diberikan keringanan untuk membayar pokoknya saja.

Tetapi jika misalkan, Anda keterlambatan sebelum 90 hari sudah mencicil akan terakumulasi, dan denda juga sama tetap akan bertambah sesuai dengan besaran cicilan Anda.

Sebaiknya, Anda mencicil setelah lewat 90 hari karena pembayaran utang pinjol bisa dinego apalagi Anda memilih untuk memperpanjang tempo, atau tenor.

Namun jika ada tawaran untuk memperpanjang tagihan agar Debt Collector tidak datang ke rumah Anda sebaiknya tidak perlu diterima. Karena Anda akan rugi sendiri pinjaman akan semakin panjang dan pelunasan makin lama.

Oleh karena itu, jika Anda sedang gagal bayar sebaiknya beranikan diri saja tetap galbay. Nanti setelah lewat 90 hari Anda bisa nego, dan keringanan ke pihak pinjol.

Jika ada DC lapangan ke rumah Anda yang paling penting siapkan mental saja. Tetapi disarankan jika ingin membayar, dan mencicil itu setelah lewat 90 hari.

Tetap semangat buat Anda yang sedang gagal bayar. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa memberikan jalan keluar bagi nasabah galbay. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini