Semen Padang FC Rekrut Gelandang Manchester United

×

Semen Padang FC Rekrut Gelandang Manchester United

Bagikan berita
Semen Padang FC Rekrut Gelandang Manchester United
Semen Padang FC Rekrut Gelandang Manchester United

PADANG – Semen pdang FC merekrut mantan gelandang Manchester United, Charlie Scott, sebagai pemain asing anyar mereka. Pemain ini merupakan alumnus akademi klub berjuluk The Red Devils itu.

“Welcome @_charliescottt in Ranah Minang – Indonesia,” tulis Semen Padang di akun Instagram resmi mereka, @semenpadangfcid, Selasa (9/7/2024) malam.

Charlie Scott menjadi pemain asing kedelapan yang diboyong klub berjuluk Kabau Sirah itu untuk menghadapi Liga 1 2024-2025. Sebelumnya, klub dari Tanah Minang ini sudah menghadirkan Bruno Dybal (Brasil), Tin Martic (Kroasia), Ryohei Michibuchi (Jepang), Kenneth Ngwoke (Nigeria), Jan Carlos Vargas (Panama), Cornelius Stewart (Saint Vincent and Grenadines), dan Kim Min-gyu (Korea Selatan).

Charlie Scott merupakan pemain kelahiran Stoke-on-Trent, Inggris, 26 tahun lalu. Dia bergabung dengan akademi Manchester United pada 2014. Tiga tahun berselang, dia mendapat promosi ke tim utama The Red Devils, namun tak pernah mendapat kesempatan tampil di turnamen resmi.

Karena kalah bersaing, gelandang bertinggi 185 cm itu akhirnya dipinjamkan ke klub Skotlandia, Hamilton Academical pada 2018, sebelum akhirnya tak diperpanjang kontraknya di tahun tersebut.

Kemudian, Charlie Scott bermain untuk beberapa klub divisi bawah Liga Inggris sebelum akhirnya bergabung dengan klub Hong Kong, Happy Valley (2020-2021), dan Kitchee (2021-2024).

Selain bisa bermain sebagai gelandang bertahan, Charlie Scott juga bisa diposisikan sebagai gelandang box-to-box. Menarik untuk dinantikan apakah kehadirannya bisa mengangkat performa Kabau Sirah di Liga 1 musim ini.

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini