Update! 7 Pinjol Ini Terancam Bangkrut Tahun 2024, Selamat Bagi yang Sudah Galbay

×

Update! 7 Pinjol Ini Terancam Bangkrut Tahun 2024, Selamat Bagi yang Sudah Galbay

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman online. (Foto: Media Konsumen)
Ilustrasi pinjaman online. (Foto: Media Konsumen)

1. PinjamGo

Urutan pertama berdasarkan informasi dari pengguna pinjol, dan para peneliti ekonomi bahwa PinjamGo saat ini diprediksi akan bangkrut.

PinjamGo tersebut merupakan produk di bawah Bank Sinarmas, ataupun perusahaan Sinarmas.

Saat ini perusahaan Sinarmas sedang goyah, dan tergerus oleh kurs yang terus melaju tinggi.

Perbankan di Indonesia saat ini juga insentif untuk restrukturisasi kredit macet yang terjadi pada covid-19 tahun 2019 itu sehingga dicabut per 31 Maret 2024. Inilah yang menyebabkan semua perbankan sedang goyah.

Salah satu produk dari PT Sinarmas ini bernama PinjamGo juga berimbas akibat perusahaan mereka yang sedang diposisi TKB90 berada di 95,42%. Ini menandakan kredit macet tinggi.

2. Modal Rakyat

Modal Rakyat sedan digugat para lendernya di pengadilan. OJK juga menyerahkan sepenuhnya kepada lender karena saat ini belum menerima pengembalian dana yang mereka sudah berikan kepada Modal Rakyat.

Modal Rakyat ini lebih kepada UMKM seperti posisinya kayak iGrow, TaniFund, Investree yang kini masih dalam proses pemantauan di OJK.

Moda Rakyat sudah tidak menyalurkan pinjaman kepada para peminjamnya. Pinjol tersebut juga akan down, atau akan turun kredibilitasnya sampai akhir tahun 2024.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Desi Sutriani
Bagikan

Berita Terkait
Terkini