Total Angsuran Bulanan KUR Mandiri 2024 Ini Cuma Rp191 Ribuan, Simak Syaratnya!

×

Total Angsuran Bulanan KUR Mandiri 2024 Ini Cuma Rp191 Ribuan, Simak Syaratnya!

Bagikan berita
Ilustrasi KUR Super Mikro (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KUR Super Mikro (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Dapatkan total angsuran bulanan cuma Rp191 ribu, jika pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Bank Mandiri.

Syaratnya yaitu, calon debitur harus memilih produk KUR Super Mikro yang menawarkan nominal pinjaman (plafon) sampai Rp10 juta saja.

Untuk peroleh kesempatan bayar cicilan Rp191 ribu per bulan, pilih tenor terpanjang yaitu 5 tahun dari jenis produk Kredit Investasi.

Jadi, perhitungan besaran cicilan KUR Super Mikro Mandiri ini diperoleh dari situs Simulasi Kredit berdasarkan aturan bayar bunga 3% setahun.

Seperti yang diketahui, bahwa Mandiri menawarkan 4 jenis pinjaman bank jenis KUR. Pertama Super Mikro tadi, dengan pembayaran bunga 3% setahun saja.

Kedua, KUR Mikro plafon di atas Rp10 juta dengan bunga 6% setahun bagi pengajuan pertama. Jika pengajuan kedua naik jadi 7%, dan begitu pula seterusnya.

Ketiga, KUR Kecil dengan plafon maksimal Rp500 juta sesuai aturan yang sama dengan KUR Mikro. Keempat, KUR TKI plafon Rp25 juta dengan bunga 6% setahun.

Namun pada artikel ini, hanya akan dibahas informasi terkait KUR Super Mikro plafon Rp10 juta tenor 5 tahun dengan bunga 3% setahun beserta estimasi cicilannya.

Tabel Angsuran KUR Super Mikro Mandiri

Simulasi Cicilan KUR Super Mikro Mandiri

Sesuai penjelasan dari foto tabel angsuran KUR Super Mikro di atas dari situs Simulasi Kredit sesuai perhitungan bunga cicilan 3% setahun, plafon Rp10 juta dan tenor 5 tahun.

Maka, pembayaran cicilan bulanan sekitar Rp191.666 sebanyak 60 kali. Angka tersebut merupakan rincian dari angsuran bunga Rp25.000 angsuran pokok Rp166.666an.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini