Kredit Motor BCA Rp25 Juta dengan Cicilan Bulanan Cuma Rp407 Ribu, Bisa?

×

Kredit Motor BCA Rp25 Juta dengan Cicilan Bulanan Cuma Rp407 Ribu, Bisa?

Bagikan berita
Ilustrasi KSM BCA 2024 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KSM BCA 2024 (foto: Ideogram AI)

Kalau pilih tenor 2 tahun dengan pembayaran DP nominal sama, maka cicilan bulanan menjadi Rp937 ribu saja yang dibayarkan kurang lebih sebanyak 23 kali. Berbeda dengan tenor 3 tahun, DP-nya lebih besar.

Yaitu Rp14,4 juta tapi nominal bayar cicilannya lebih kecil yaitu Rp649 ribu per bulan yang dibayarkan sebanyak, kurang lebih 35 kali atau hitungannya kan 36 bulan - tapi karena sudah DP di awal jadi 35.

Berikutnya, jika calon debitur pilih tenor 4 tahun harus bayar DP Rp15,3 juta dengan perhitungan cicilan bulanan Rp512 ribu yang dibayarkan kurang lebih sebanyak 47 kali atau sesuai ketentuan dari BCA sendiri.

Terakhir, tenor 5 tahun DP Rp16,3 juta dan cicilan Rp455 ribu per bulan. Serta tenor 6 tahun DP Rp16,9 juta dengan cicilan per bulan Rp407 ribu, sebagai pilihan kredit termurah namun pembayaran terlama sampai 72 bulan.

Cara Pengajuan KSM BCA 2024

Tahapan pertama dalam pengajuan KSM BCA yaitu bisa melalui situs Simulasi tadi, jadi setelah menghitung harga motor yang ingin dibeli beserta besaran cicilan per bulan, calon debitur bisa langsung klik menu 'ajukan'.

Kedua, calon debitur bisa datang ke Bank BCA terdekat dan sampaikan maksud tujuan ingin pengajuan KSM BCA. Sebelum itu, lengkapi dulu persyaratan dokumen serta lampiran jaminan yang sesuai kebijakan terkait.

Setelahnya, pihak BCA akan meninjau kelayakan terkait calon debitur yang berhak menerima pendanaan. Apabila pengajuan diterima, calon debitur akan menerima telfon dari BCA dan survei terkait segera dilaksanakan.

Barulah kemudian, tahapan penandatanganan kredit hingga proses pembayaran DP sesuai intruksi yang diberikan bisa berlangsung. Lalu, calon debitur sudah bisa membawa pulang motor impian dan jangan lupa bayar cicilan pada bulan berikutnya sampai tenor berakhir ya.

Itulah informasi terkait Kredit Motor BCA Rp25 Juta dengan Cicilan Bulanan Cuma Rp407 Ribu yang bisa dilakukan asal pilih tenor 6 tahun, berdasarkan rangkuman Singgalang di artikel ini. Semoga bermanfaat. (*)

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini