Cuma Modal Rp50 Ribu Data Galbay Pinjol Bersih Utang Auto Lunas, Benarkah?

×

Cuma Modal Rp50 Ribu Data Galbay Pinjol Bersih Utang Auto Lunas, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

Yakni, ada bagian penagihan, ada bagian akuntansi, ada bagian Finance.

Jika ada seseorang yang mengaku bisa menghapus data itu mustahil. Apalagi dia bukan orang dalam dari pinjol tersebut.

Sehingga oknum nakal ini mengakali, atau membersihkan data Anda hanya dengan Rp50 ribu tapi tidak masuk jika mereka bisa mengakali yam Slik OJK.

"Jadi misal pun dia bisa curang gitu. Namun ada tim lain yang bisa ngecek Slik OJK, dan data-data laporan sebelumnya kan ada kok bisa utangnya tiba-tiba lunas dan seterusnya ," katanya.

Namun narator menyebutkan, hal ini tentu saja hrus Anda pikirkan. Tidak sembarangan orang bisa melakukan semua itu apalagi dengan biaya hanya Rp50.000.

"Ini kan sangat-sangat tidak masuk akal. Jadi bisa dibilang tidak usah terlalu dipercaya dengan bayar Rp50.000, utang kita bisa otomatis lunas. Ini sih mustahil," katanya.

Menurut narator, tidka masuk diakal dengan modal Rp50.000 bisa mengautolunasin semua utang-utang nasabah gagal bayar pinjol di luar sana.

"Tapi setidaknya jangan sampai hal ini banyak memakan korban orang-orang kena tipu. Duit Rp50 ribu memang tidak gede tapi kan lumayan kalau kita ada utang banyak harus bayar Rp50 ribu ternyata itu bohongan sayang banget duitnya kan," katanya.

Oleh karena itu, narator mengingatkan kepada nasabah galbay agar tidak mudah percaya oknum yang bisa melunasi utang dengan membayar Rp50 ribu karena saat ini banyak modus penipuan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Tidak usah percaya yang aneh-aneh tetap fokus saja di kehidupan prioritas Anda. Itu paling utama. Masalah galbay urusan belakangan. Jangan sampai ingin bebas dari galbay Anda terjebak penipuan," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Solusi Keuangan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini