Cicilan Bulanan KUR BCA 2024 Ini Cuma Rp163 Ribu, Simak Simulasi Tabelnya

×

Cicilan Bulanan KUR BCA 2024 Ini Cuma Rp163 Ribu, Simak Simulasi Tabelnya

Bagikan berita
Ilustrasi KUR BCA 2024 (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KUR BCA 2024 (foto: Ideogram AI)

Perhitungan cicilan bulanan Rp163 Ribu merupakan hasil dari pembayaran angsuran pokok Rp138.888 bunga Rp25.000 = yang dibayarkan sebanyak 36 kali atau sesuai jangka waktu pelunasan (tenor) 3 tahun.

Sehingga, dari plafon Rp5 juta tadi menghasilkan total pengembalian ke BCA sebesar Rp5.900.000 dengan aturan bunga 6% setahun dan tenor 3 tahun tadi.

Syarat dan Ketentuan Pengajuan KUR BCA

Pertama, tentu saja calon debitur harus WNI (Warga Negara Indonesia) yang tinggal di Indonesia dan sudah punya KTP atau berusia minimal 21 tahun.

Kedua, calon debitur harus punya usaha yang sudah berjalan lebih dari 6 bulan dan tidak sedang mengikuti program KUR dari bank lain serta tak pernah pengajuan Kredit Produktif sebelumnya.

Kredit Produktif yaitu pinjaman yang ditujukan bagi pengembangan usaha bisnis, kalau sebelumnya sudah pernah pengajuan selain KUR, maka calon debitur dianggap tidak layak lagi menerima KUR.

Karena bunga cicilan KUR sangat murah dan jauh lebih rendah, dibanding kredit produktif dari bank mana pun di Indonesia. Ketiga, lampirkan salah satu di antara jaminan di bawah ini.

  • Tanah Kosong/Tanah Sewa/Tanah Bangunan
  • Kios
  • Apartemen
  • Kendaraan Bermotor
  • Persediaan Barang (agunan tambahan)
  • Mesin (tambahan)
  • Dokumen Pengajuan KUR BCA 2024
  • Bagi peroangan bisa melampirkan NPWP, SKU/NIB, KTP, KK dan BPJS Ketenagakerjaan bagi KUR Kecil.

Sementara, lampiran dokumen untuk badan usaha yaitu Akta pendirian perusahaan, pengesahan akter Kemenkumham dan NPWP Badan Usaha, KTP & NPWP Pemegang Saham dan Pengusurs, SKU/NIB/TDP serta BPJS Ketenagakerjaan.

Tahapan Pengajuan Pinjaman KUR BCA 2024

Setelah memahami aturan tabel angsuran dan simulasi cicilan beserta menyertujui syarat ketentuannya, langsung saja mulai pengajuan KUR BCA 2024 dengan mengisi formulir pada situs resmi BCA untuk kemudian ditelfon oleh pihak BCA.

Itulah informasi terkait besaran Cicilan Bulanan KUR BCA 2024 yang Cuma Rp163 Ribu beserta Simulasi Tabelnya jika pengajuan plafon Rp5 juta dengan tenor 3 tahun, berdasarkan rangkuman Singgalang di artikel ini. (*)

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini