KPU Sawahlunto ajak Warga Memilih di PSU-DPD

×

KPU Sawahlunto ajak Warga Memilih di PSU-DPD

Bagikan berita
KPU Sawahlunto ajak Warga Memilih di PSU-DPD
KPU Sawahlunto ajak Warga Memilih di PSU-DPD

SAWAHLUNTO - Komisi Pemilihan Umum Sawahlunto ajak warga kota itu menggunakan hak pilih di Pemilihan Suara Ulang Dewan Perwakilan Daerah (PSU-DPD) Sumatra Barat. PSU-DPD Sumbar akan digelar KPU 13 Juli ini.

"Di pemilihan legislatif Februari lalu partisipasi warga kota ini memilih DPD di angka 83,01 persen, kita harapkan di PSU bisa naik kalau tidak akan sama," kata Ketua Divisi Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto, Rika Arnelia, Rabu (10/7).

Rika menyampaikan itu dalam sosialisasi PSDU-DPD di Hotel Khas Ombilin Sawahlunto yang diikuti unsur pemuka adat, pemuka agama, masyarakat dan unsur pers.

Dikatakannya, KPU tetap menyediakan 208 tempat pemungutan suara (TPS). Calon pemilih bisa jadi tidak sama jumlah pemilihnya. Pemilih yang tidak ikut menggunakan hak pilih di pileg Februari lalu, tidak diikutkan di PSU DPD. Dasarnya, absen peserta di Pileg 2024.

Disebutkan Ketua Divisi Teknis KPU Sawahlunto, beda PSU-DPD dengan Pileg di Februari lalu, tidak ada pemutakhiran data pemilih dan tidak ada tahapan kampanye. "Cuma yang ada sosialisasi seperti yang kita gelar saat ini," ujar Rika.

"Harapan kami tertumpang pada pemuka adat, pemuka agama, pemuka masyarakat dan unsur pers yang meneruskan kepada masyarakat dibatas waktu yang kasip ini," imbuh Rika Arnelia. (cng)

Editor : Rahmat
Bagikan

Berita Terkait
Terkini