Pinjaman Pegadaian Ini Cepat Cair dan Bisa Perpanjang, Plafon Rp500 Juta?

×

Pinjaman Pegadaian Ini Cepat Cair dan Bisa Perpanjang, Plafon Rp500 Juta?

Bagikan berita
Ilustrasi Pinjaman KCA Pegadaian (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi Pinjaman KCA Pegadaian (foto: Ideogram AI)

Syarat dan Ketentuan KCA Pegadaian

Enaknya, terkait syarat dan ketentuan pinjaman jenis KCA Pegadaian ini sangat mudah yaitu cuma perlu KTP dan KK serta jaminan yang ditaksir seharga plafon. Bahkan, pengajuan paling rendah Rp50 ribu pun bisa.

Maksudnya, selama calon debitur punya barang untuk di gadai, akan mendapatkan pinjaman seharga taksiran barang tersebut dan ada aturan bayar bunga per 15 hari sesuai simulasi sebelumnya.

Tahapan Pengajuan Pinjaman KCA Pegadaian

Karena metode KCA Pegadaian ini adalah gadai barang yang dinilai taksirannya, baru diberi pinjaman sesuai kisaran harga tersebut, maka segala proses harus offline dengan datangi kantor cabang terdekat.

Bahkan, calon debitur tak perlu mengkhawatirkan riwayat kredit berupa slik OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan BI Checking yang bersih atau macet. Selama ada jaminan, pinjaman bisa diproses cepat.

Itulah informasi terkait rekomendasi Pinjaman Pegadaian yang Cepat Cair dan Bisa Perpanjang beserta aturan hingga simulasi, syarat ketentuan dan tahapan pengajuannya. Demikian rangkuman Singgalang di artikel ini. (*)

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini