2 Jenis Pinjaman Pensiun BRI Plafon Rp500 Juta, Begini Cara Pengajuannya

×

2 Jenis Pinjaman Pensiun BRI Plafon Rp500 Juta, Begini Cara Pengajuannya

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman Briguna bagi pensiunan (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi pinjaman Briguna bagi pensiunan (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Ada 2 jenis pinjaman bank bagi calon pensiun dan pensiunan yang membutuhkan pembiayaan masa tua, untuk berbagai tujuan.

Misalnya sebagai modal buka usaha, biaya gaya hidup agar bisa lakukan hobi dan keinginan yang belum tercapai saat muda dan tujuan lainnya.

Bahkan, nominal pengajuan (plafon) yang ditawarkan Bank Rakyat Indonesia (BRI) tersebut sampai Rp500 juta dengan jangka waktu pelunasan (tenor) 15 tahun.

Namun tentunya, ada beberapa aturan terkait syarat dan ketentuan hingga tahapan pengajuan yang akan dikupas tuntas informasi lengkapnya pada artikel ini.

Tentu saja, harapannya agar calon pensiun dan pensiunan bisa mempersiapkan segala yang dibutuhkan terkait syarat ketentuannya. Baca tulisan ini sampai selesai ya!

1. Pinjaman Briguna Pra Purna

Pinjaman Briguna Pra Purna diperuntukkan bagi pegawai aktif yang membutuhkan pembiayaan untuk persiapan masa pensiun, tujuan kredit ini adalah konsumtif untuk segala keperluan.

Meskipun dalam aturannya, penyaluran plafon sampai Rp500 juta tapi calon debitur hanya akan menerima maksimal pendanaan 75% dari THP pensiun.

THP adalah Take Home Pay yang diperoleh pensiuan dari total gaji pokok, Tunjangan dan Potongan serta Benefit hingga Bonus serta Pendapatan tambahan.

Jadi aturannya begini, ketika seseorang akan pensiun akan menerima sejumlah pendanaan sebagai bakti perusahaan karena si karyawan telah mengabdi dalam jangka waktu lama.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini