Fix Pindah Nih? Istana Negara dan Kantor Presiden Siap Digunakan Upacara HUT Kemerdekaan RI

×

Fix Pindah Nih? Istana Negara dan Kantor Presiden Siap Digunakan Upacara HUT Kemerdekaan RI

Bagikan berita
Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: Kompascom)
Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: Kompascom)

SINGGALANG - PT PP (Persero) Tbk memastikan kesiapan dua proyek yang digarapnya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), untuk upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI.

Kedua proyek itu adalah Istana Negara dan Kantor Presiden yang berada di wilayah Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Hal ini sebagaimana disampaikan Senior Vice President (SVP) of Corporate Secretary Bureau PP Joko Raharjo dalam media gathering perusahaan di Jakarta, Rabu, 10 Juli 2024.

"Kami optimistis terkait project (proyek) itu bisa dipakai dalam agenda upacara 17 Agustus. Jadi, sampai sejauh ini kita optimistis proyek itu bisa dipakai sebagaimana diamanatkan pemerintah," jelas Joko dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Jumat, 12 Juli 2024.

Joko menjelaskan, progres pembangunan proyek Istana Negara dan Kantor Presiden masing-masing tembus 80 persen dan 90 persen.

Akan tetapi, kata Joko, kontrak pekerjaan kedua proyek tersebut masih sampai dengan Oktober 2024.

Oleh sebab itu, progres pembangunan istana negara dan kantor presiden di IKN dinilai lebih cepat. Maka dari itu dapat beroperasi fungsional untuk perayaan kenegaraan tersebut .

Di sisi lain, pihaknya juga sudah merampungkan berbagai ruangan khusus untuk Jokowi di Istana Negara, dan kantor Presiden salah satu ruang untuk menyambut tamu kenegaraan. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini