Jika Kaesang Maju Pilkada Jakarta, Golkar Siapkan Sosok Ini

×

Jika Kaesang Maju Pilkada Jakarta, Golkar Siapkan Sosok Ini

Bagikan berita
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Kaesang Pangarep. (Foto: Kabar24 - Bisnis.com)
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Kaesang Pangarep. (Foto: Kabar24 - Bisnis.com)

SINGGALANG - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, siap mendukung Kaesang jika maju Pilkada jakarta 2024.

"Masih ada waktu untuk memutuskan. Masih ada waktu 2 bulan tetapi apabila kesempatan itu ada dan Mas Kaesang siap untuk maju Partai Golkar akan mendukung," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Jumat, 12 Juli 2024.

Partai Golkar pun sudah pengusaha Jusuf Hamka atau Babah Alun untuk mendampingi Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju di Pilkada Jakarta 2024.

"Seandainya beliau (Mas Kaesang) memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah memalang melintang di infrastruktur yaitu Babah Alun," katanya.

Airlangga menyebut opsi itu bakal diambil apabila Kaesang bersedia maju di Jakarta.

Menurut Airlangga, salah satu tantangan dalam menjadi Gubernur Jakarta adalah membenahi kemacetan. Lantas, hal yang harus dilakukan adalah dengan memperbaiki infrastruktur.

"Khusus untuk Jakarta, Partai Golkar tentu melihat tantangan Jakarta itu besar sekali termasuk tentunya kita ingin Jakarta ini salah satu kota dengan penduduk 10 juta itu kita bisa mengalahkan Thailand Bangkok untuk mengatasi kemacetan sehingga tantangan utama Jakarta adalah infrastruktur," katanya.

Kendati demikian, Airlangga masih harus berbicara dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) terlebih dahulu untuk pencalonan di Jakarta ini.

"Jadi itu pembahasan-pembahasan kita, banyak punya waktu tidak terburu-buru. Kita akan berbasis ilmiah kepada survei dan tentu kita juga harus bicara dengan Koalisi Indonesia Maju," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini