Setop Sekarang Juga! Jangan Lakukan Hal Ini Jika Galbay Pinjol, Fatal Akibatnya

×

Setop Sekarang Juga! Jangan Lakukan Hal Ini Jika Galbay Pinjol, Fatal Akibatnya

Bagikan berita
Ilustrasi
Ilustrasi

Anda harus menerima kenyataan bahwa sedang gagal bayar. Harus berpikir jernih, santai, dan tidak perlu panik bahwa musibah ini bisa dihadapi.

Tidak boleh berpikir negatif, atau berusaha menghindar. Anda harus bertahan karena hanya berapa bulan saja Anda merasa gencar teror DC tersebut.

Apapun itu bentuk teroran DC terima saja konsekuensinya meskipun diancam penyebaran data. Biasanya ini akan terjadi di aplikasi pinjol ilegal.

Intinya, Anda hanya perlu menjernihkan pikiran agar mental menjadi kuat sehingga Anda berani bicara ke kondar darurat (kondar) kondisi sulit saat ini yang sedang menimpa Anda.

4. Tidak perlu berbohong dengan keluarga

Berusahalah jujur dan terbuka dengan orang-orang terdekat terutama keluarga. Tak bisa dipungkiri, keluarga adalah tempat yang setia menemani disaat Anda terjebak masalah.

Anda harus terbuka dengan keluarga, rekan kerja, dan atasan karena saat mereka tahu dari orang lain Anda akan malu. Sebaiknya, bicara dari awal kondisinya agar bisa dibicarakan baik-baik.

Setidaknya Anda bisa menjelaskan kondisi yang tengah dihadapi akhirnya ada dukungan moral.

Jangan sampai orang-orang yang tidak paham dengan kondisi Anda malah membantu untuk menjadi DC atau membantu kerjaan DC. So, lebih baik Anda jujur saja.

Itu saja pembahasan kali ini bahwa ada beberapa hal fatal yang tidak boleh Anda lakukan. Yakni, gali lubang tutup lubang, jangan tergiur jasa joki, jangan berpikir negatif, dan tidak berbohong dengan keluarga.

Editor : RC 014
Sumber : Yiutyb
Bagikan

Berita Terkait
Terkini