Tabel Angsuran Plafon Rp40 Juta KTA Maybank, Cicilan Ratusan Ribu Sebulan?

×

Tabel Angsuran Plafon Rp40 Juta KTA Maybank, Cicilan Ratusan Ribu Sebulan?

Bagikan berita
Ilustrasi KTA Maybank Rp40 Juta (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi KTA Maybank Rp40 Juta (foto: Ideogram AI)

1. Karyawan wajib mengisi Formulir Aplikasi, lampirkan Fotokopi KTP dan Slip Gaji serta NPWP hingga termasuk dalam daftar calon debitur di bawah ini.

  • WNI
  • Usia minimal 21 tahun
  • Penghasilan minimal Rp4 juta sebulan
  • Sudah bekerja minimal setahun
  • Isi formulir aplikasi dan melengkapi dokumen persyaratan.

2. Berikutnya, bagi Wiraswasta/Profesional juga memiliki syarat yang sama dengan Karyawan.

Bedanya, hanya pada Surat Keterangan Usaha (SKU) dan Rekening Koran 3 bulan terakhir serta umur bisnis sudah 2 tahun.

3. Begitu pula bagi pemegang kartu kredit, aturannya sama dan hanya ditambahkan dokumen lain yaitu Fotokopi Kartu Kredit bagian depan.

Selain itu, ada beberapa aturan seperti biaya administrasi dan provisi serta keterlambatan hingga pelunasan dipercepat yang bisa diketahui dengan mulai pengajuan dulu dari situs resminya.

Tahapan Pengajuan Pinjaman KTA Maybank

Jadi, pada beranda web yang memuat informasi KTA Maybank, ada opsi 'hitung' nah calon debitur bisa klik dan pilih menu 'Kredit Tanpa Agunan (KTA)' serta pencet pilihan 'lanjut' di bagian bawah.

Lalu, input plafon Rp40 juta dengan geser opsi tenor sampai 5 tahun dan klik 'Lanjut'. Nantinya, akan muncul simulasi pembayaran cicilan bulanan beserta besaran pembayaran biaya Provisi yang ditetapkan.

Apabila menyetujui aturan tersebut, calon debitur bisa klik menu 'APPLY' di bagian kanan atas yang berwarna hijau serta centang aturan persetujuan hingga klik 'mulai' sampai muncul pendataan informasi pribadi.

Isilah semua tampilan tersebut sampai selesai, lalu ikuti segala intruksi hingga nantinya, pihak Maybank akan menghubungi calon debitur terpilih dan memproses pencairan sesuai aturan yang berlaku.

Itulah informasi terkait tabel angsuran KTA Maybank beserta simulasi pinjaman dan syarat ketentuan hingga tahapan pengajuannya dengan plafon Rp40 juta bisa cicilan Rp900 ribu saja, berdasarkan rangkuman SINGGALANG di artikel ini. (*)

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini