Tabel Angsuran Kredit Korporasi Mandiri Rp600 Juta Beserta Simulasi Cicilannya

×

Tabel Angsuran Kredit Korporasi Mandiri Rp600 Juta Beserta Simulasi Cicilannya

Bagikan berita
Ilustrasi tabel angsuran Kredit Korporasi Mandiri (foto: Ideogram AI)
Ilustrasi tabel angsuran Kredit Korporasi Mandiri (foto: Ideogram AI)

SINGGALANG - Berikut tabel angsuran Kredit Korporasi Bank Mandiri, dengan nominal pengajuan (plafon) Rp600 juta beserta simulasinya.

Untuk diketahui bahwa Mandiri menghadirkan 2 jenis Kredit Korporasi yaitu Kredit Modal Kerja dan Investasi, dimana keduanya bertujuan sama.

Yaitu sama-sama diperuntukkan bagi calon debitur yang ingin pengajuan pinjaman jenis produktif, seperti pembiayaan modal usaha bisnis misalnya.

Melansir artikel bloombergtechnoz, suku Bunga Kredit Korporasi ditetapkan 8,05% per bulan yang artinya sesuai rincian tersebut dapat terakumulasi tabel angsuran.

Tabel angsuran Kredit Korporasi tersebut diperoleh dari perhitungan situs Simulasi Kredit, terdapat pilihan jangka waktu pelunasan (tenor) 1-5 tahun.

Tabel Angsuran Kredit Korporasi Mandiri

Sesuai perhitungan bunga 8,05% tersebut, diperoleh plafon dari Rp5-600 juta dengan tenor 1-5 tahun serta rincian simulasi cicilan yang harus dibayarkan debitur.

Simulasi Cicilan Kredit Korporasi Mandiri

Simulasinya misal, calon debitur pengajuan plafon Rp10 juta dan pilih tenor setahun dari produk Kredit Modal Kerja (KMK). Maka cicilan per bulannya adalah Rp1.638.333 yang dibayarkan sebanyak 12 kali.

Begitu pula jika misalnya calon debitur memilih plafon terbesar dari tabel angsuran perhitungan situs Simulasi Kredit tersebut Rp600 juta, maka berikut besaran nominal bayaran cicilan bulanan tergantung pilihan tenor.

  • Setahun Rp98.300.000
  • 2 tahun Rp73.300.000
  • 3 tahun Rp64.966.667
  • 4 tahun Rp60.800.000
  • 5 tahun Rp58.300.000.

Dari penjelasan tabel angsuran terbesar, nominal bayar cicilan yang kurang dari sejuta hanya plafon Rp5 juta dan pengajuan Rp10 juta dengan tenor 5 tahun yaitu Rp971.667. Sementara yang lainnya, sudah berjumlah cicilan di atas sejutaan.

Sekedar informasi bahwa rinciaan di atas hanya bersifat simulasi dan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan Mandiri, apalagi detail perhitungan bunga bersifat tetap. Sementara biasanya, produk pinjaman Bank Non KUR, tawarkan bunga berjenjang.

Editor : RC 015
Bagikan

Berita Terkait
Terkini