Hati-hati! Risiko Pinjam Uang di Pinjol Cepat Cair DC Nagih ke Rumah, Begini Solusinya

×

Hati-hati! Risiko Pinjam Uang di Pinjol Cepat Cair DC Nagih ke Rumah, Begini Solusinya

Bagikan berita
Ilustrasi risiko menggunakan pinjol.
Ilustrasi risiko menggunakan pinjol.

"Makanya buat calon nasabah apabila saat ini sudah meminjam uang di pinjol tiba-tiba saat melakukan pembayaran itu tidak ada uang disarankan oleh DC pinjol untuk membayar biaya perpanjangan tenor 7 hari ke depan jangan pernah dilakukan," katanya.

2. Gagal bayar meningkat

Sebab, saat Anda ingin membayar dengan cara dicicil lebih baik tidak dilakukan karena itu bukan penyelesaian masalah justru utang Anda tetap bertambah. Alhasil masyarakat terpaksa gagal bayar.

"Utang Anda tidak berkurang, dan setiap 7 hari harus membayar biaya perpanjangan tenor. Itu hanya kerja rodi, dan si pinjol akan terus semakin kaya raya hidup dan Anda semakin sengsara," katanya.

Menurut narator, sejak ada pinjol banyak orang yang utang tingginya, angka gagal bayar meningkat terutama untuk wilayah Jawa Barat. Jabodetabek, dan Jawa Timur.

"Itu karena sejak ada pinjol kalau mereka tidak menggunakan pinjol mereka tidak akan berutang, mereka pasti berutangnya paling ke bank konvensional, atau leasing," katanya.

3. Terjerat pinjol

Narator menyebutkan, pinjaman online setiap saat akan menghantui hidup Anda, terus-terusan mengganggu hidup Anda.

"Pinjol legal dan pinjol ilegal itu sama-sama jebakan. sama-sama akan menjerat Anda dalam lingkaran utang. Itu tujuan pinjol mencari nasabah sebanyak-banyaknya dengan menawarkan kemudahan," katanya.

Setelah mendapatkan banyak nasabah akan dijebak, dan dijerat. Mirisnya, banyak orang yang tidak bisa keluar dari jeratan utang pinjol itu hingga depresi.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube CEP MZ TUTORIAL
Bagikan

Berita Terkait
Terkini