Waspada! Bahaya Galbay di Pinjol Ini Tagihan Meledak Jadi Rp15 Juta

×

Waspada! Bahaya Galbay di Pinjol Ini Tagihan Meledak Jadi Rp15 Juta

Bagikan berita
Ilustrasi pinjaman onlien. (Foto YouTube Kaum Galbay)
Ilustrasi pinjaman onlien. (Foto YouTube Kaum Galbay)

SINGGALANG - Waspada! Bahaya galbay di aplikasi pinjol pasti akan membuat sebagian nasabah ketakutan. Apalagi tagihannya meledak menjadi Rp15 juta.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan membahas seputar pinjaman online.

Dilansir dari YouTube Kaum Galbay berjudul "Bahaya Galbay di Pinjol Ini!! Tagihan Meledak Jadi Rp15 Juta!! Siapa yang Galbay??!" pada Rabu, 17 Juli 2024.

Salah seorang nasabah galbay yang curhat dikolom komentara YouTube Kaum Galbay. Begini ceritanya

"Saya ada 19 aplikasi pinjol yang gagal bayar total tagihannya itu denda sekitar Rp15 juta. Hampir setiap menit saya diteror via telepon, sms bahkan teman-teman kerja yang ada di kontak HP. Semua juga ikuti teror".

"Ya awalnya saya bingung dan panik ngadapin semua teror dari DC pinjol bahkan saya hampir stres dibuatnya tapi saya tekankan dalam hati bahwa ini semua adalah risiko saya karena gagal bayar".

"Lama-lama saya jadi terbiasa dengan semua teror dari DC karena saya bawa santai saja. Prinsipnya orang yang kita kenal aja belum tentu mau bayar utang apalagi sama orang yang belum kita kenal.

"Jadi buat apa pusing ada uang kita bayar utang kita gak ada uang gak usah dibayar minta tempo sampai kita ada uang kalau gak bisa minta tempo ya pasang badan saja".

Merespons curhatan itu, narator menyebutkan bahwa gagal bayar pinjol memiliki risikonya. Anda bakal banyak penagihan-penagihan dari berbagai pihak tentunya dari para Debt Collector.

"Paling penting ketika teman-teman semua gagal bayar pinjol tekatkan dalam hati, dan kuatkanlah mental karena teror DC itu tidak lama. Paling lama itu 2 bulan bahkan 1 bulan pun penagihannya sudah mulai agak sepi," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kaum Galbay
Bagikan

Berita Terkait
Terkini