18 Perwira Tinggi TNI Dimutasi Termasuk di Lingkungan BIN, Simak Daftarnya!

×

18 Perwira Tinggi TNI Dimutasi Termasuk di Lingkungan BIN, Simak Daftarnya!

Bagikan berita
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 52 perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. (Foto: SINDOnews)
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 52 perwira tinggi (Pati) TNI dari tiga matra. (Foto: SINDOnews)

SINGGALANG - Sekitar 18 Perwira Tinggi atau Pati TNI dimutasi rotasi, dan mendapat promosi dari Panglima TNI Jenderal Agus Subianto.

Mutasi ini tidak hanya dilakukan kepada para Pati di lingkungan TNI tetapi juga di lingkungan Badan Intelijen Negara (BIN).

Melansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Rabu, 17 Juli 2024, di dalam surat keputusan Panglima TNI yang berlaku sejak 14 Juni 2024, Panglima memberikan promosi kepada Mayjen TNI Djaka Budhi Utama yang semula menjabat sebagai Asisten Intelijen (Asintel) Panglima TNI menjadi Irjen Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Pejabat lama Irjen Kementerian Pertahanan Letjen TNI Budi Prijono ditarik ke Mabes TNI Angkatan Darat sebagai Perwira Tinggi TNI Angkatan Darat dalam rangka memasuki masa pensiun.

Sementara itu Mayjen TNI Rudi Rahmat Nugraha yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Staf Ahli tingkat 3 Bidang Komunikasi Sosial Panglima TNI saat ini mendapatkan promosi jabatan sebagai Asintel Panglima TNI.

Dalam surat keputusan yang sama Panglima TNI juga memutasi Letjen TNI Jonni Mahroza yang semula menjabat sebagai Rektor Universitas Pertahanan saat ini kembali ke Mabes TNI Angkatan Darat dalam rangka pensiun.

Kemudian untuk jabatan di lingkungan BIN, Mayjen TNI Purwito Hadi Wardono yang semula menjabat Kabinda DKI Jakarta saat ini berubah menjadi Staf Khusus Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD).

Posisi Purwito digantikan oleh Brigjen TNI Joko Suparioto yang mendapatkan promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Direktur Badan Intelijen Strategis TNI.

Sementara itu, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana yang semula menjabat Kabinda Sumatera Utara saat ini menjadi Staf Khusus KSAD.

Sedangkan jabatan Kabinda Sumatera Utara akan diisi Kolonel Inf Gema Repelita yang mendapat promosi dari Kepala Subdirektorat Analisa Strategis Kementerian Pertahanan Republik Indonesia.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini