Gibran Mundur dari Wali Kota Surakarta, Persiapan Pelantikan sebagai Wakil Presiden

×

Gibran Mundur dari Wali Kota Surakarta, Persiapan Pelantikan sebagai Wakil Presiden

Bagikan berita
Gibran Rakaabuming Raka. (Foto: Suara Surabaya)
Gibran Rakaabuming Raka. (Foto: Suara Surabaya)

SINGGALANG - Wakil Presiden terpilih Gibran Rakaabuming Raka pada hari Selasa mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Wali Kota Surakarta.

Surat pengunduran diri disampaikan langsung oleh Gibran kepada Ketua DPRD Kota Surakarta.

Gibran didampingi Wakil Walikota Surakarta Teguh Prakosa mendatangi kantor DPRD Kota Surakarta.

Kehadiran Gibran pada Selasa siang diterima Ketua DPRD Surakarta Budi Prasetyo bersama jajaran Wakil Ketua DPRD Surakarta.

Kedatangan Gibran, dan Teguh Prakosa diterima di ruang kerja Ketua DPRD.

Gibran mengungkapkan, salah satu alasan pengunduran dirinya adalah untuk persiapan pelantikan sebagai Wakil Presiden 20 Oktober mendatang.

Setelah menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Wali Kota Gibran mengembalikan fasilitas terkait ke Pemerintah Kota Surakarta.

Saat meninggalkan kantor DPRD Kota Surakarta, Gibran tidak lagi menggunakan mobil dinasnya. Ia tidak lagi menaiki mobil bernomor polisi itu.

Gibran juga mengemasi dan memindahkan barang-barangnya keluar dari ruang kerja kantor Wali Kota Surakarta. Ia segera mengosongkan rumah dinas Wali Kota.

"Hari ini kami mengantarkan surat pengunduran diri kepada Ketua DPRD Kota Surakarta, dan untuk selanjutnya agar diproses sesuai mekanisme yang ada," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Rabu, 17 Juli 2024. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube METRO TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini