Yes! Pinjol Berubah Aturan Lagi, Siapa yang Galbay di Aplikasi Ini Beruntung Banget

×

Yes! Pinjol Berubah Aturan Lagi, Siapa yang Galbay di Aplikasi Ini Beruntung Banget

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto: Fintech ID)
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto: Fintech ID)

Dadan juga mengungkapkan, bahwa saat itu ia pernah gali lubang tutup lubang pada 8 aplikasi pinjol semi ilegal dan memillih menggalbaykan semua itu tetapi saat pengajuan back up kontak dulu.

Meskipun banyak galbay di pinjol semi ilegal, hingga kini Dadan juga masih menggunakan nomor telepon yang lama. Ia mengakalinya dengan memakai pengaturan blokir nomor kontak.

"Jadi nomor yang tidak dikenal gak masuk cuman lihat daftar telepon hapus," katanya.

Dadan pun juga mengaku tidak ada dikunjung DC lapangan saat galbay di pinjol ilegal. Debt Collector tersebut hanya menghubungi tetangganya yang memiliki alamat yang sama dengan dirinya.

Melihat kasus Dadan itu, narator mengingatkan nasabah yang masih merasa ketakutan karena tetangga ditelepon DC biasanya mereka juga menggunakan pinjaman online.

"Karena DC itu bisa mendapatkan nomor tetangga Anda karena mereka juga pakai pinjol. Jadi nomornya terdeteksi dengan alamat rumah yang sama dengan Anda," katanya.

Jika merujuk dari pengalaman Dadan, narator menyimpulkan, semua pinjol itu mulai mengendorkan semua sistem-sistem mereka karena tingkay galbay makin banyak, pengajuan ditolak di mana-mana.

"Nah sekarang ternyata setelah terbukti bagi mereka yang pintar bermain pinjol dia sudah galbay di beberapa aplikasi tapi ada beberapa yang dirawatnya. Mungkin karena dia butuh tetapi dengan catatan setiap Minggu dia pengajuan dan akhirnya sekarang disetujui," katanya.

Aplikasi pinjol legal yang bisa mencairkan meski Anda galbay. Yakni, Kredit Pintar, PinjamYuk, Akulaku.

"Disetujui tiga aplikasi itu padahal sudah galbay banyak aplikasi. Yang di acc malah aplikasi-aplikasi pinjol besar. Jadi peraturan-peraturan yang dibuat OJK hanya boleh ini," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Desi Sutriani
Bagikan

Berita Terkait
Terkini