Hati-hati Jika Pinjol Sudah Kirim Email Seperti Ini, Tanda DC Bakal Datang ke Rumah?

×

Hati-hati Jika Pinjol Sudah Kirim Email Seperti Ini, Tanda DC Bakal Datang ke Rumah?

Bagikan berita
Ilustrasi somasi pinjol. (Foto: YouTube Fintech ID)
Ilustrasi somasi pinjol. (Foto: YouTube Fintech ID)

SINGGALANG - Hati-hati jika pinjol sudah kirim email seperti ini. Tanda Debt Collector (DC) bakal datang ke rumah?. Penasaran bagaimana isi emailnya? Simak ulasannya berikut ini.

Apakah Anda yang gagal bayar (galbay) dipinjol pernah menerima email dengan kop surat berbunyi "PT Bintang Timur Collection Surat Penugasan Penagihan".

Dalam surat itu disebutkan bahwa akan ada kunjungan penagihan untuk membantu penjemputan dana pelunasan sesuai dengan nominal yang tertera di aplikasi pinjol. Mohon kiranya kerjasama dengan petugas di lapangan.

Dalam surat itu, juga dicantumkan nama DC lapangan yang akan berkunjung ke rumah debitur.

Serta juga disebutkan bahwa surta tugas tersebut berlaku selama belum ada pelunasan pembayaran dan kesepakatan penyelesaian.

Melansir dari YouTube Singgih B Maulana berjudul "Kamu harus Waspada ! Jika Pinjol Sudah Kirim Email Seperti Ini !" pada Jumat, 19 Juli 2024.

Jika melihat secara keseluruhan isi email tersebut bahwa perusahaan pinjaman online itu memberikan tahukan bahwa DC lapangan akan segera datang ke rumah debitur dari tanggal yang sudah ditentukan.

Meskipun narator sudah mendapatkan email seperti tiu tetapi setelah ditunggu selama 1 Minggu sayangnya DC lapangan tersebut tak kunjung datang.

"Sampai detik ini DC lapangan yang kirim email ke HP gua itu belum datang What the hell," katanya.

Narator mengaku, memiliki utang Rp3 juta namun tidak masuk diakalnya email tersebut tidak menyebutkan nama aplikasi pinjol.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Singgih B Maulana
Bagikan

Berita Terkait
Terkini