Indra Jaya Terpilih Aklamasi, Kini Shorinji Kempo Sumbar Dipimpin Kenshi

×

Indra Jaya Terpilih Aklamasi, Kini Shorinji Kempo Sumbar Dipimpin Kenshi

Bagikan berita
Indra Jaya (kiri) bersama salah seorang kenshi senior. (ist)
Indra Jaya (kiri) bersama salah seorang kenshi senior. (ist)

PADANG - Nama lengkapnya, Indra Jaya, SH.MH. Dia seorang kenshi murni. Meniti karir sebagai seorang kenshi dari nol. Kini, Indra Jaya diberi amanah menjabat Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Sumbar masa bhakti 2024-2029.

Ya, Indra Jaya terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Persaudaraan Provinsi (Muperprov) Perkemi Sumbar di Grand Basko Hotel Padang, Minggu (14/7).

Separoh hidupnya, Indra Jaya bisa dibilang terlibat aktif dalam memajukan olahraga beladiri asal Jepang ini.

Sudah puluhan tahun, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat (Kabid Linmas) Sat Pol PP Padang ini membesarkan Kempo di ranah Minang ini.

Dan di tahun 2024 ini Indra Jaya diberi amanah sekaligus tugas memimpin Pengprov Shorinji Kempo Sumbar. Dirinya, terpilih secara aklamasi. Artinya, seluruh pemilik hak suara pada muperprov itu meminta kesediaan Indra Jaya.

"Alhamdulillah, ini amanah. Saya hanya minta semua para kenshi baik yunior dan senior mari kita besarkan lagi olahraga kempo di Sumbar ini."

"Cabor kempo selalu berkontribusi untuk Sumbar pada PON. Ini tantangan kita semua, apalagi PON XXI Aceh-Sumut sebentar lagi dimentaskan," jelas Indra Jaya.

Indra Jaya juga selalu mengajak para kenshi senior selalu bergiat membina dojo. "Back to dojo harus digiatkan lagi karena itu salah satu kekuatan kita dalam melakukan pembinaan," paparnya.

Diakhir wawancara dengan Singgalang, Jumat (19/7) siang, Indra Jaya memberikan penghargaan setinggi-tinggi kepada seluruh pengurus Shorinji Kempo kabupaten/kota se-Sumbar yang sudah memberikan kepercayaan untuk memimpin induk organisasi olahraga beladiri asal Negara Matahari Terbit itu.

"Terima kasih kepada seluruh pengurus shorinji kempo di kabupaten/kota. Mari kita bergandengan tangan membesarkan Shorinji Kempo ini," papar Indra Jaya.

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini