Galbay Indodana DC Pinjol Telepon ke Kantor Bikin Malu, Bagaimana Solusinya?

×

Galbay Indodana DC Pinjol Telepon ke Kantor Bikin Malu, Bagaimana Solusinya?

Bagikan berita
Ilustrasi galbay Indodana. (Foto: YouTube Fintech ID)
Ilustrasi galbay Indodana. (Foto: YouTube Fintech ID)

Sehingga rekan kerja Anda bisa langsung mengambil tindakan dengan mematikan telepon dari DC pinjol, atau cara menolak bahwa Anda penagihan pinjaman online tidak ada sangkut pautnya dengan perusahaan karena itu masalah pribadi debitur.

Dengan tindakan seperti itu masalah galbay pinjol tidak akan berlarut-larut karena DC tersebut akan merasa sia-sia jika selalu menghubungi tempat kerja Anda.

Tak dipungkiri, kejujuran tersebut memang akan membuat Anda merasa malu dengan rekan kerja maupun atasan tetapi sikap ini akan jauh lebih baik dibandingkan selalu diteror DC karena akan menganggu pekerjaan Anda.

Kesimpulannya, bahwa tidak ada yang instan dalam permasalahan pinjol. Tidak ada solusi praktis dan langsung beres begitu saja.

Semuanya butuh proses, waktu dan butuh tahap demi tahap untuk menyelesaikannya. Anda harus tetap persiapan mental agar tidak terjadi gali lubang tutup lubang untuk menutupi utang pinjol.

Cara antisipasi pelanggaran

Jika Anda menemukan pelanggaran pada penagih utang yang berizin OJK, bisa melaporkannya ke kontak157.ojk.go.id, telepon 157 atau email konsumen@ojk.go.id disertai informasi lengkap.

Mengutip laman resminya, kontak OJK dapat diakses untuk menanyakan hal-hal terkait layanan pelaku jasa keuangan, penyampaian informasi ke OJK hingga pengaduan konsumen di sektor jasa keuangan. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Fintech ID
Bagikan

Berita Terkait
Terkini