Malam Ini Indonesia U-19 vs Kamboja U-19: Lanjutkan Tren Positif!

×

Malam Ini Indonesia U-19 vs Kamboja U-19: Lanjutkan Tren Positif!

Bagikan berita
Malam Ini Indonesia U-19 vs Kamboja U-19: Lanjutkan Tren Positif!
Malam Ini Indonesia U-19 vs Kamboja U-19: Lanjutkan Tren Positif!

Padang - Timnas U-19 Indonesia siap melanjutkan tren positif pada Sabtu (20/7) malam ini di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Menghadapi Timnas Kamboja U-19 di laga kedua, Grup A AFF Cup U-19 atau disebut juga ASEAN U-19 Boys Championship 2024, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-19 bertekad kembali memetik poin sempurna keduanya.

Kemenangan telak enam gol tanpa balas versus Filipina di laga pembuka Rabu (17/7) malam lalu dijadikan motivasi bagi anak asuh coach Indra Sjafri.

Tambahan tiga angka tentu akan mempertahankan tahta klasemen Grup A itu.

Sungguh pun demikian, pelatih asal Pesisir Selatan ini mewanti-wanti Dony Tri Pamungkas cs., tidak boleh lengah, tetap bermain dengan konsisten dari segi performa dan mental bertanding.

"Saya selalu katakan ke anak-anak agar tidak menganggap tiap pertandingan itu mudah, karena itu yang akan membuat mental mereka berkembang. Anak-anak ini masih muda dan harus dikawal, agar selalu terjaga mental juaranya," kata Indra Sjafri, dikutip dari Antara.

Coach Indra juga menegaskan, kemenangan 6-0 atas Filipina jangan cepat puas. "Tetap fokus. Mengingat kita ini belum memastikan tiket lolos ke babak knockout AFF," pesan Indra Sjafri.

Pesan Coach Indra itu artinya Timnas Kamboja U-19 akan menjadi ujian berikutnya bagi pasukannya di Grup A.

Memang Indonesia diunggulkan di atas kertas, namun Dony Tri Pamungkas dan kolega tetap wajib mewaspadai potensi kejutan dari tim Angkor Warriors -julukan Timnas Kamboja U-19.

Dari kubu Kamboja U-19 kekalahan atas Timor Leste di duel pertama dengan skor 2-3. Kini Kamboja dituntut menang pada laga ke-2, guna mempertahankan peluang lolos ke semifinal AFF U19 2024. Jika sampai gagal mendulang poin, peluang lolos skuad muda Angkor Warriors bakal tertutup.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini