Warung Pecel Lele Pak Abu Terbakar

×

Warung Pecel Lele Pak Abu Terbakar

Bagikan berita
kebakaran di warung pecel lele Pak Abu
kebakaran di warung pecel lele Pak Abu

Padang - Warung Pecel Lele Pak Abu di Jalan Raya Indarung Tanah Sirah RT001 RW 003, Kelurahan Tanah Sirah, Lubuk Kilangan habis terbakar, Minggu (21/7) sekitar pukul 17.25 WIB.

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar. Informasi yang dihimpun, salah seorang warga melihat api dari percikan konsleting listrik yang ada di bangunan tersebut.

Mengetahui hal itu, warga sekitar berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tidak berhasil dipadamkan oleh warga. Salah seorang warga melaporkan kejadian tersebut ke pemadam kebakaran.

"Kita mendapat laporan sekitar pukul 17.25 WIB, dua menit kemudian petugas langsung ke lokasi kejadian. Tujuh menit kemudian petugas sudah tiba di lokasi," kata Kabid Ops Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Rinaldi kepada Singgalang.

Rinaldi mengatakan, dua bangunan yang terbakar merupakan warung pecel lele. Kedua bangunan tersebut mengalami rusak berat.

"Sekitar setengah jam petugas berhasil memadamkan api. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas langsung melakukan pendinginan," ujar Rinaldi.

Dikatakan, dua bangunan yang terbakar dihuni oleh lima orang. Untuk memadamkan api sebanyak tujuh armada kebakaran dengan 70 personel dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Dugaan sementara api dari konsleting listrik dari bangunan tersebut. Ini kita ketahui salah seorang warga melihat percikan api dari instalasi listrik," katanya.

Terakhir Rinaldi mengatakan, kepada seluruh warga Padang diharapkan agar berhati hati dalam menggunakan perabotan listrik. Apabila ada kerusakan, segera laporkan kepada pihak yang berwenang.

"Tetap tingkatkan kewaspadaan setiap menggunakan perabotan listrik. Jangan sampai kelaian kita menjadi korban dari kebakaran ini," tutupnya.(der)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini