Biasnya pinjol yang berani melakukan pelanggaran merak yang bekerjasama dengan pihak ketiga atau outsourcing dalam hal pengalihan.
Saat Anda melaporkan hal ini kepada pinjol biasanya mereka langsung mewanti-wanti kepada pihak ketiga agar tidak melakukan hal serupa.
Hanya saja langkah kongkrit atau kompensasi bagi Anda itu seringkali tidak ada.
Nah, jika sudah begini jalan bagaiman solusinya?
1. Privasi atau nonaktifkan media sosial
Salah satu solusinya adalah menutup, atau privasi akun media sosial Anda sementara waktu.
Anda bisa mengatur akun media sosial untuk menjadi privasi sehingga tidak semua orang bisa mengakses. Orang-orang yang tidak dikenal juga tidak bisa melihat pengikut yang Anda follow.Hal itu akan membuat DC merasa kesulitan untuk melakukan pengalihan di media sosial Anda.
Selain itu, Anda juga mengubah nama akun Facebook atau Instagram dengan nama pengguna yang lebih sulit ditemukan. Hindari nama sesuai dengan KTP Anda.
Sehingga Debt Collector tidak mudah menemukan media sosial Anda.
Editor : RC 014Sumber : YouTube Sekilas Pinjol