Rumah di Purus Terbakar, Satu Orang Terluka

×

Rumah di Purus Terbakar, Satu Orang Terluka

Bagikan berita
Kebakaran di Purus
Kebakaran di Purus

Padang - Satu rumah di Jalan Rambai nomor 22 RT 001 RW 003, Kelurahan Purus, Kecamatan Padang Barat hangus dilalap api, Senin (22/7) sekitar pukul 07.40 WIB. Tidak hanya satu kamar habis dilalap api, satu orang penghuni mengalami luka ringan.

Akibat kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta. Informasi yang dihimpun, kejadian berawal salah seorang warga melihat asap hitam dari lantai dua rumah, mengetahui hal itu, Erlinda (55) melaporkan kejadian ke pemadam.

"Kita mendapat laporan sekitar pukul 07.40 WIB, dua menit kemudian petugas langsung menuju ke lokasi kejadian. Lima menit kemudian, petugas sudah tiba di lokasi kejadian," kata Kabid Ops Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Rinadi.

Rinaldi mengatakan, petugas berhasil memadamkan api lebih kurang setengah jam. Sementara untuk korban luka ringan Syafril (65) saat ini telah mendapat perawatan.

"Untuk korban hanya mengalami luka ringan saja, dan sudah ditangani. Sementara untuk bangunan yang terbakar hanya bagian kamar saja, beruntung kita cepat mengetahui dan langsung memadamkan api," ujar Rinaldi.

Dikatakan, setelah api berhasil dipadamkan, petugas langsung melakukan pendinginan untuk mencegah adanya api susulan. Rumah yang terbakar itu dihuni oleh lima orang.

"Untuk pemilik rumah Zahirma (51) tidak ada mengalami luka, hanya satu orang saja yang mengalami luka ringan," katanya.

Dikatakannya, untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan tujuh unit armada kebakaran denga 70 personel. "Kita tidak ada mendapat kendala saat memadamkan api, hanya akses jalan menuju ke lokasi sempit dan padat penduduk," ujarnya.

Terakhir Rinaldi mengatakan, untuk penyebab kebakaran pihaknya belum mengetahui. Sebab saat ini petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan.

"Untuk sumber api kita belum mengetahui, karena polisi masih melakukan penyelidikan. Di lokasi kejadian telah dipasang police line," tutupnya.(der)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini