Pencarian Pilot Helikopter di Perairan Belitung Timur Masih Belum Membuahkan Hasil

×

Pencarian Pilot Helikopter di Perairan Belitung Timur Masih Belum Membuahkan Hasil

Bagikan berita
Ilustrasi helikopter jatuh. (Foto: Tribunnews)
Ilustrasi helikopter jatuh. (Foto: Tribunnews)

SINGGALANG - Hari ke-4 pencarian pilot helikopter milik Polairud Polri, AKP Arif Rahman yang jatuh di perairan Belitung Timur 2 tahun silam belum juga ditemukan.

Diduga jasa pilot sudah jauh terbawa arus air laut.

Tim penyelamat sudah melakukan pencarian di badan helikopter pada kedalaman 18 meter di sekitar perairan Karang. Tiga lokasi ini berjarak 10 mil dari lokasi awal kejadian di lokasi.

Tim penyelam harus melakukan penyisiran serpihan-serpihan besar berupa bagian cokpid. Kemudian juga mesin dan ekor helikopter yang saling berdekatan.

Meskipun bagian-bagian besar dari helikopter sudah terpisah menjadi beberapa namun belum ditemukan tanda-tanda adanya korban di lokasi ini.

Kepala Kantor SAR Pangkal Pinang, I Made Oka Astawa menjelaskan, secara visual harus memang untuk hari ini sekitar 0,5 sampai 0,7 tetapi air masih keruh.

"Target AKP Arif kita hari ini tetap upayakan untuk mendapatkan hasil namun hari ini masih nihil. Kita terus berupaya untuk melakukan pencarian sampai menemukan tanda-tanda," katanya dilansir dari YouTube Metro TV, Senin, 22 Juli 2024.

Oka berharap, mudah-mudahan masih ada tanda karena kelemahannya sudah hampir 2 tahun target yang dicari kondisinya di dalam air.

"Ada arus, kondisi sekarang sudah 2 tahun kalaupun ke bawah arus sudah jauh dan agak sulit untuk di dalam. Jia terbawah harus demikian berarti kemungkinan besar ada dibawah," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Metro TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini