Kebakaran di Kampung Jua Lubeg, Empat Petak Rumah Hangus

×

Kebakaran di Kampung Jua Lubeg, Empat Petak Rumah Hangus

Bagikan berita
Kebakaran di Kampung Jua Lubeg, Empat Petak Rumah Hangus
Kebakaran di Kampung Jua Lubeg, Empat Petak Rumah Hangus

PADANG -Empat petak rumah di Kampung Jua, Lubuk Begalung hangus dilalap api, Selasa (23/7) sekitar pukul 08.00 WIB. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, ditaksir kerugian mencapai Rp1 miliar.

Informasi yang dihimpun salah seorang warga melihat api telah membesar di salah satu bangunan. Mengetahui hal itu, Ihsan (27) melaporkan kejadian tersebut ke petugas pemadam.

Tidak lama berselang petugas pemadam tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api. "Ada empat petak yang terbakar, dua rusak berat dua petak lagi rusak ringan," kata Kabid Ops Sarana Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran Padang, Rinaldi.

Rinaldi mengatakan, bangunan yang terbakar itu merupakan milik Ria Susanti (32) dan Ayu Primadona. Untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan tujuh armada kebakaran dengan 70 personel yang tergabuny di Pleton A.

"Tidak ada korban jiwa, untuk penyebab kebakarannya kami belum mengetahui. Saat ini rekan kepolisian masih melakukan penyelidikan," ujar Rinaldi.

Dikatakan, saat petugas memadamkan api, pihaknya tidak ada mendapatkan kendala. Cuma saja kawasan merupakan padat penduduk.

Sementara itu, BPBD Padang mengimbau masuarakat agar lebih waspada terhadap bahaya kebakara di tengah cuaca panas yang terjadi beberapa hari terakhir di Padang.

Kalaksa BPBD Padang, Hendri Zulviton mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membakar sampah sembarangan yang dapat menimbulkan kebakaran. Bagi warga yang akan keluar rumah untuk memperhatikan kembali kondisi kompor saat meninggalkan rumah.

"Kondisi cuaca terik panas yang melanda Pasang beberapa hari terakhir, bisa mengakibatkan kebakaran apabila masyarakat tidak berhati hati," ujarnya. (der)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini