Siap-siap Pemerintah Akan Hapus Utang Pinjol pada Akhir Tahun Ini, Benarkah?

×

Siap-siap Pemerintah Akan Hapus Utang Pinjol pada Akhir Tahun Ini, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi pelunasan utang pinjol, (Foto YouTube Solusi Keuangan)
Ilustrasi pelunasan utang pinjol, (Foto YouTube Solusi Keuangan)

SINGGALANG - Siap-siap pemerintah akan hapus utang pinjol pada akhir tahun ini, benarkah? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Melansir dari kanal YouTube Solusi Keuangan berjudul "Benarkah Pemerintah Akan Hapus Hutang Pinjol di Akhir Tahun? Siap-siap Aja!" pada Selasa, 23 Juli 2024.

Beberapa kali melihat ramai informasi seperti bahwa pemerintah akan menghapus utang pinjaman online baik di YouTube, Instagram, ataupun beberapa platform yang lain.

Nah terkait penghapusan utang, dan lain sebagainya, menurut narator, bahwa banyak orang yang terlalu mendramatisir.

"Pemerintah memang ada wacana akan menghapuskan utang tapi itu bukan utang pinjol. Tapi utang berupa UMKM, bisa jadi ya pinjaman online, tapi khusus UMKM bukan untuk perseorangan, dan bukan untuk pribadi," katanya.

Menurut narator, utang pinjol bisa lunas saat ada pemutihan dari pihak pinjaman online.

"Jika Anda beruntung bisa jadi kok utang itu dilunasi di akhir tahun tapi bukan oleh pemerintah tetapi oleh pinjolnya karena ada pemutihan," katanya.

Narator menambahkan, biasanya ada sejumlah pinjol yang melakukan pemutihan. Tapi sasaannya tergantung dari klasifikasi atau prioritas nasabah.

"Apakah Anda dinilai sebagai nasabah yang kemungkinan kecil untuk bisa membayar, ataukah dinilai sebagai nasabah yang normal-normal saja yang mau ditagih sampai kapanpun," katanya.

Lebih lanjut, kata narator, nasabah yang bisa mendapatkan pemutihan utang pinjol berdasarkan perilaku sama debitur selama meminjam pinjaman online.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Solusi Keuangan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini