Wapres ke-9 Hamzah Haz Wafat, Kader PPP Diminta Salat Gaib

×

Wapres ke-9 Hamzah Haz Wafat, Kader PPP Diminta Salat Gaib

Bagikan berita
Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Hamzah Haz. (Foto: website NU)
Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Hamzah Haz. (Foto: website NU)

SINGGALANG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP Arwani Thomafi meminta para kader partainya untuk melaksanakan shalat gaib, atas wafatnya Wakil Presiden (Wapres) ke-9 Hamzah Haz, Rabu, 24 Juli 2024.

"Ketua Umum PPP 2 periode dan juga mantan menteri telah meninggalkan kita semua pada pagi hari ini. Kita semua berduka, kita semua ditinggalkan oleh sosok teladan seperti beliau," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Rabu, 24 Juli 2024.

Rawani menyebutkan, almarhum Hamzah Haz adalah sosok politisi yang punya kemampuan luar biasa profesional, dan juga semangat berdakwah melalui jalur PPP.

"Melalui jalur partai politik, melalui jalur eksekutif, jalur legislatif. Neliau mengabdikan seluruh hidupnya untuk khidmah," katanya.

"Kepada seluruh kader diminta salat gaib dan juga melaksanakan tahlil doa. Karena semangat beliau aktivitas-aktivitas bisa dijalankan dengan baik bahkan beberapa kesempatan yang lalu beliau juga masih sempat mengikuti kegiatan partai," katanya.

Diketahui, Hamzah Haz pernah menjabat sebagai Ketua Umum PPP

Ia menyebut, meninggalnya Hamzah Haz pada pagi tadi, menyisakan duka bagi PPP dan bangsa Indonesia.

"Kami menyuruh kepada seluruh umat kader PPP untuk melaksanakan shalat gaib dan juga melaksanakan tahlil, doa di tempat masing-masing," ujar Arnawi di rumah duka di kawasan Matraman, Jakarta Timur.

Menurutnya, Hamzah Haz mengidap penyakit sebelum meninggal dunia. Arnawi mengaku, terakhir berkomunikasi dengan Hamzah beberapa waktu yang lalu. (*)

Editor : RC 014
Sumber : ouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini