Jajaki Kerjasama, Gubernur Mahyeldi Jembatani Semen Padang dan Gubernur Jambi

×

Jajaki Kerjasama, Gubernur Mahyeldi Jembatani Semen Padang dan Gubernur Jambi

Bagikan berita
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menjembatani pertemuan antara Gubernur Jambi Al Haris dengan Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra, yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (25/7/).Ist
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menjembatani pertemuan antara Gubernur Jambi Al Haris dengan Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra, yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (25/7/).Ist

PADANG - Gubernur Sumbar, Mahyeldi menjembatani pertemuan antara Gubernur Jambi Al Haris dengan Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra, yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (25/7/). Melalui pertemuan tersebut, terjalin sejumlah kesepakatan meningkatkan kerja sama penggunaan produk PT Semen Padang dalam pembangunan infrastruktur di Jambi.

"Hari ini kita bersama Dirut PT Semen Padang, menemui Gubernur Jambi untuk mengkomunikasikan sejumlah produk Semen Padang seperti interlocking block untuk pembangunan rumah sederhana, serta terkait pengadaan batu bara sebagai bahan pendukung pembuatan semen," ujar Mahyeldi usai pertemuan tersebut.

Gubernur Mahyeldi mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas respons positif Gubernur Jambi untuk meningkatkan kerja sama yang telah terjalin antara Pemprov Jambi, Pemprov Sumbar, serta PT Semen Padang. Terlebih, produk PT Semen Padang telah terjamin secara kualitas, dan banyak digunakan pada berbagai proyek infrastruktur pemerintahan.

"Alhamdulillah, respons Bapak Gubernur Jambi sangat baik. Soal kualitas, kita sudah sama-sama memahami kualitas produk Semen Padang itu luar biasa. Produk tersebut selalu kita gunakan di banyak lokasi pembangunan di Sumbar dan bahkan juga digunakan dalam proyek Ibu Kota Negara (IKN). Semoga sinergitas Sumbar, Jambi, dan Semen Padang ke depan menjadi semakin kuat," ucap Mahyeldi lagi.

Sementara itu, Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra, menyatakan rasa terima kasihnya kepada Gubernur Mahyeldi yang telah menjembatani pertemuan antara pihaknya dengan Gubernur Jambi. Pertemuan itu disebut sangat penting, karena PT Semen Padang sangat membutuhkan dukungan pemerintah dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi.

"Kami berterima kasih atas fasilitasi dari Gubernur Mahyeldi untuk kita bisa audiensi dengan Gubernur Jambi Bapak Al Haris. Kami menyampaikan harapan agar Pemprov Jambi terus menggunakan Semen Padang pada setiap proyek infrastruktur," ujar Indra.

Selain itu, sambungnya, PT Semen Padang juga memperkenalkan inovasi produk interlocking block untuk pembangunan rumah sederhana. Produk ini pun disambut sangat positif oleh Gubernur Jambi, yang mengaku akan menggunakan produk tersebut untuk pembangunan rumah sederhana bagi masyarakat Jambi.

"Selain itu, kita juga meminta kemudahan dispensasi terkait pengadaan dan pengiriman batubara, yang juga disambut baik. Ini sangat penting bagi kami, karena tingginya biaya pengadaan batubara ini berdampak pada tingginya biaya energi dalam pembuatan produk semen kita," ujar Indra mengakhiri.

Turut hadir mendampingi Gubernur Mahyeldi dalam pertemuan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Dedi Diantolani; Kepala Dinas ESDM Hery Martinus; Kepala Biro Umum Setdaprov Sumbar, Edi Dharma; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim, serta sejumlah pejabat di lingkup Pemprov Sumbar dan PT Semen Padang.104

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini