Kabar Bahagia! 6 Aplikasi Pinjol Legal OJK Terancam Ditutup, Cek Daftarnya

×

Kabar Bahagia! 6 Aplikasi Pinjol Legal OJK Terancam Ditutup, Cek Daftarnya

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol bangkrut. (Foto: YouTube)
Ilustrasi pinjol bangkrut. (Foto: YouTube)

2. Pinjam Duit

Pinjam Duit, atau yang biasa dikenal dengan Pindut. Ini merupakan salah satu pinjol legal OJK. Namun di luaran sana banyak orang yang menilai Pinjam Duit adalah pinjol semi legal.

Pinjam Duit juga terindikasi bakalan bangkrut lantaran TKB90 platform tersebut pada Januari 2024 tercatat mulai menurun akibatnya tingkat pengembalian pinjaman dari nasabah kepada penyedia pinjol sangat rendah.

Artinya, banyak nasabah dari Pinjam Duit itu melakukan kredit macet, atau gagal bayar. Alhasil, terindikasi bakalan bangkrut.

3. Dana Kini

Pinjol Dana Kini pada tahun 2024 tercatat bahwa platform ini mengalami ketidakstabilan transaksi, dan mereka hanya mengandalkan pengembalian dana dari nasabah.

Sehingga TKB90 bermasalah lantaran tingkat nasabah mengembalikan dana pinjaman ke Dana Kini sangat sedikit. Alhasil cash flow dari pinjol ini berantakan.

Lebih banyak pengeluarannya daripada duit masuknya. TKB90 Dana Kini jadi bermasalah karena nasabah melakukan kredit macet.

4. Maucash

Pinjol Maucash cukup bagus juga amun sepanjang tahun 2023 hingga sekarang ini TKB90-nya rendah. Karena, banyak nasabah yang tidak mengembalikan dana pinjamannya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Tools Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini