Gol Buffon antar Indonesia ke FInal untuk Hadapi Thailand

×

Gol Buffon antar Indonesia ke FInal untuk Hadapi Thailand

Bagikan berita
antara
antara

Surabaya - Timnas Indonesia U-19 melaju ke partai final Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 setelah gol semata wayang Muhammad Alfharezzi Buffon pada menit ke-77 mengalahkan Malaysia U-19 pada laga semifinal dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu.

Pada laga ini, Pelatih Timnas U-19 menurunkan dua strikernya sejak awal, yaitu Arkhan Kaka dan Jens Raven dalam formasi 5-3-2.

Indonesia mendapatkan peluang cepat dimana pada menit ke-3, Arkhan Kaka berhasil menyundul bola hasil lemparan ke dalam Muhammad Mufli Hidayat. Namun, sayangnya masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-11, Figo Dennis mencoba keberuntungannya melesatkan tembakan jarak jauh. Namun, sepakan pemain nomor punggung 7 itu masih tipis di sisi kanan gawang Malaysia.

Hingga berakhirnya babak pertama, tak ada gol yang tercipta dan kedua tim memasuki ruang ganti dengan skor kacamata 0-0.

Pada babak kedua, Indra memasukkan dua pemain baru untuk mengubah formasinya dari 5-3-2 menjadi 5-2-3, dengan dua pemain cepat Riski Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan di sayap menggantikan dua pemain Kaka dan Figo.

Pada menit ke-64, aksi Dony yang masuk ke kotak penalti hampir menghasilkan gol bagi Indonesia. Namun, tendangan kapten Indonesia itu masih diblok bek Malaysia.

Pada akhirnya, serangan bertubi-tubi Indonesia berhasil merobek jala gawang Malaysia pada menit ke-77 melalui bek mereka Muhammad Alfharezzi Buffon.

Berawal dari crossing Welber Jardim di area kanan pertahanan Malaysia, kemelut terjadi di pertahanan Malaysia ketika bola didapatkan Iqbal Gwijangge.

Iqbal mendapatkan bola yang diakhiri dengan tendangan yang diblok bek Malaysia. Bola hasil blok bek Malaysia kemudian melambung dan Buffon yang berada di posisi yang tepat melakukan tembakan first time.

Editor : Eriandi
Sumber : antara
Bagikan

Berita Terkait
Terkini