Hari Anak Nasional, Mitra Binaan Pertamina Teluk Kabung Peduli Stunting

×

Hari Anak Nasional, Mitra Binaan Pertamina Teluk Kabung Peduli Stunting

Bagikan berita
Berbagi nugget untuk anak-anak Posyandu. (ist)
Berbagi nugget untuk anak-anak Posyandu. (ist)

PADANG - PT Pertamina Integrated Terminal (IT) Teluk Kabung, bersama Poklahsar Kerang Batik Teluk Buo, mitra binaannya merayakan Hari Anak Nasional (HAN), Selasa, 23 Juli 2024 lalu. Perayaan HAN dilakukan dengan memberikan produk olahan kepada anak-anak Posyandu di Desa Wisata Teluk Buo, Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang, Sumatra Barat.

Produk olahan dari Poklahsar Kerang Batik Teluk Buo berupa nugget, cemilan enak yang diminati tidak saja oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa. Produk diolah langsung kelompok yang terdiri dari 15 orang ibu rumah tangga yang sebelumnya tidak memiliki penghasilan. Sejak dibina PT Pertamina IT Teluk Kabung, kini mereka sudah punya usaha yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang.

Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan, anggota Poklahsar Kerang Batik Teluk Buo itu telah dibina dan dilatih oleh Pertamina IT Teluk Kabung, sehingga mereka yang semula hanya ibu rumah tangga biasa tanpa penghasilan, kini menjadi produktif. "Sekarang kelompok ini sudah mampu menghasilkan produk dari olahan ikan," kata Satria.

Disampaikannya juga, kegiatan tersebut juga termasuk dalam Sustainable Development Goals (SDGs) poin ketiga tentang kesehatan yang baik dan kesejahteraan.

Adapun produk olahannya, diantaranya Teri Selimut, Teri Serundeng, Nugget Ikan, Abon Ikan dan lainnya. "Di hari peringatan Hari Anak Nasional ini mereka berbagi ke masyarakat dalam bentuk berbagi pada anak-anak posyandu. Ini bentuk rasa syukur mereka atas apa yang telah mereka miliki saat ini," terangnya.

Satria mengapresiasi kepedulian Poklasar Kerang Batik Teluk Buo yang diketuai Rindi Yuliani tersebut terhadap anak-anak. Dia berharap, usaha mereka terus berkembang dan bisa pula terus menunjukkan kepekaan sosial kepada lingkungan sekitarnya seperti halnya yang telah dilakukan PT Pertamina dengan dana Coorporate Social Responsibility atau CSR-nya.

Febri Yeni, selaku Lurah Teluk Kabung Tengah juha menyampaikan dari hati paling dalam ucapan terima kasih kepada Pertamina IT Teluk Kabung yang telah peduli terhadap masyarakatnya. Salah satunya membantu pemberdayaan perempuan melalui kelompok Poklahsar Kerang Batik Teluk Buo itu.

"Alhamdullilah, sekarang kelompok ini sudah mampu berbagi dengan masyarakat lain di sekitar, dengan cara berbagi rezeki produk Nugget Ikan pada anak posyandu. Nugget ini sangat penting bagi anak dalam mencegah stunting," katanya. (Y)

Editor : yuni
Bagikan

Berita Terkait
Terkini