Diteror dan Spam DC Pinjol Ratusan Chat WhatsApp dan Telepon? Segera Lakukan Ini Pasti Aman

×

Diteror dan Spam DC Pinjol Ratusan Chat WhatsApp dan Telepon? Segera Lakukan Ini Pasti Aman

Bagikan berita
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto YouTube Sekilas Pinjol)
Ilustrasi galbay pinjol. (Foto YouTube Sekilas Pinjol)

Jika Anda mendapat pesan melalui WhatsApp balas saja sekali-kali untuk memberitahu bahwa Anda belum bisa bayar utang pinjol.

Sebab, Anda tidak perlu, membaca, atau membalas setiap pesan yang masuk karena hal ini akan membuat Anda semakin khawatir. Jika semakin dibaca malah makin stres.

Jika Anda merasa terganggu bisa memblokir nomor DC tersebut, dan tidak perlu membaca pesan-pesan tersebut.

Jangan dibiarkan pikiran galau Anda itu menjadi gelisah dengan ancam-ancaman yang diterima melalui pesan WhatsApp.

Intinya hindari untuk terus merespons, atau membalas setiap pesan karena hal ini hanya akan membuat Anda semakin tidak berpikir jernih.

Sebaiknya Anda fokus mencari solusi untuk membayar utang pinjol Anda daripada memikirkan ancaman-ancaman dari DC tersebut.

Maka dari itu, jika Anda gagal bayar, atau telat bayar pinjaman online pasti akan dihubungi oleh banyak nomor yang tidak dikenal.

Sebaiknya Anda hanya menanggapi panggilan, atau pesan tersebut sekali saja dengan memberitahu bahwa Anda belum bisa bayar.

Jangan meminta waktu untuk tenggang waktu, atau menjanjikan pembayaran kalau Anda terlalu panik, atau terlalu sering merespon panggilan tersebut.

Hal ini akan membuat pihak pinjol menilai bahwa Anda adalah nasabah yang koperatif. Alhasil Anda bakal ditawan-tawan terus.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Sekilas Pinjol
Bagikan

Berita Terkait
Terkini