Kejurda Futsal antar SMA se-Sumbar Berakhir, SMAN 7 Padang Raih Juara Pertama

×

Kejurda Futsal antar SMA se-Sumbar Berakhir, SMAN 7 Padang Raih Juara Pertama

Bagikan berita
Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rj Budiman menyerahkan hadiah utama pada tim futsal SMAN 14 Padang usai menumbangkan SMAN I Lubuk Alung.Ist
Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rj Budiman menyerahkan hadiah utama pada tim futsal SMAN 14 Padang usai menumbangkan SMAN I Lubuk Alung.Ist

PADANG - Tim Futsal Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Padang raih juara satu pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Futsal antar SMA sederajat tingkat Sumbar, yang berlangsung di Rafhely Futsal jalan Bypass Balai Baru, Kuranji, Kota Padang, Minggu (28/7).

Kemenengan diraih SMAN 7 usai menumbangkan SMAN I Lubuk Alung di laga puncak. SMAN 7 Padang memastikan peringkat satu setelah melewati drama adu penalti yang berkesudahan 4-3. Skor normal 2×20 menit imbang 1-1.

Untuk peringkat ketiga, jatuh kepada SMAN 14 Padang yang juga lewat drama adu pinalti, sebelumnya kedua tim bermain imbang 0-0 di waktu normal.

Kejurda Futsal Antar pelajar SMK/SMK se Sumbar ini ditutup Anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman.

Pelatih Tim Futsal SMAN 17 Padang, mengaku sangat senang atas prestasi yang ditorehkan anak asuhnya. “Alhamdulillah kami bisa mengharumkan nama SMAN 7 pada pertandingan futsal bergengsi itu. Kan pemenang berhak atas Piala Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman,” paparnya usai duel.

Dikatakannya, tidak terlalu sulit menyiapkan pemain untuk tampil di Kejurda antar pelajar se-Provinsi Sumbar tersebut. Soalnya, para penggawa sudah berlatih bersama sejak lama. “Namun, bukan berarti kami pamer. Apa yang dicapai sekarang, jadi cambuk bagi kita semua untuk bisa mempertahankannya di masa yang akan datang,” ucapnya.

Dirinya juga berjanji akan melakukan pembinaan lebih berjenjang dan mengikuti banyak kompetisi lainnya untuk terus mengasah kemampuan tanding para atlet.

Anggota DPRD Sumbar, Evi Yandri Rajo Budiman, menuturkan, perlombaan yang dilakukan sekarang sudah berjalan selama beberapa tahun lalu dengan menggandeng Dispora Sumbar sebagai pelaksana bekerja sama dengan PK KNPI Kuranji.

Pihaknya berharap, melalui event ini, akan jadi cikal bakal pembibitan atlet futsal pelajar yang dimiliki Provinsi Sumbar sekaligus menghidari pelajar untuk berbuat kriminal seperti tawuran antar pelajar yang marak sekarang.

“Lalu juga ke depan, mempermudah Dispora Sumbar maupun pengurus cabor, untuk tidak usah repot-repot menggelar seleksi bila butuh atlet untuk event nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (Popnas). Diambil dari hasil kejurda saja,” bebernya.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini