Susul Jokowi, Prabowo Siap Berkantor di IKN

×

Susul Jokowi, Prabowo Siap Berkantor di IKN

Bagikan berita
Presiden terpilih Prabowo Subianto siap untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: Kementerian Pertahanan Republik Indonesia)
Presiden terpilih Prabowo Subianto siap untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN). (Foto: Kementerian Pertahanan Republik Indonesia)

SINGGALANG - Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Raja Juli Antoni mengungkapkan, Presiden terpilih Prabowo Subianto siap untuk berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pernyataan ini ia sampaikan setelah rapat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Garuda kawasan IKN pada Senin, 29 Juli 2024.

Bahkan Raja Juli memastikan, Prabowo akan melanjutkan program Presiden Jokowi di pemerintahan mendatan.

Raja Juli juga menyebutkan, perihal ini telah dinyatakan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka sejak masa kampanye.

"Sejauh ini sejak proses kampanye sampai beliau terpilih ya komitmen sustenability ya keberlanjutan program-program Pak Jokowi itu 100% dilaksanakan oleh Pak Prabowo maupun Mas Gibran termasuk IKN," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Selasa, 30 Juli 2024.

"Jadi gak boleh ada keraguan politik bahwa dua pimpin pucuk kita itu akan meneruskan IKN seperti yang direncanakan pada saat mau berkantor sini. Insyaallah silakan tanya ke beliau konfirmasi," katanya.

Raja Juli meminta, semua pihak untuk optimis dengan komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk meneruskan program yang telah dimulai oleh Presiden Jokowi sebagai informasi program pembangunan IKN hingga saat ini masih berlanjut.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi kantor di IKN pada Senin, 29 Juli 2024.

Orang nomor satu di Indonesia itu lantas mengadakan rapat dengan para menteri termasuk Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Namun saat pertama kali menginap di Istana Garuda Jokowi mengaku tidurnya tidak nyenyak. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini