Ikram Alghifari, Putra Pesisir Selatan Kiper Terbaik Piala AFF U-19 2024

×

Ikram Alghifari, Putra Pesisir Selatan Kiper Terbaik Piala AFF U-19 2024

Bagikan berita
Gubernur Mahyeldi saat menerima Kiper Terbaik Piala AFF U-19 2024, Ikram Alghifari di Auditorium Gubernuran Sumbar.Ist
Gubernur Mahyeldi saat menerima Kiper Terbaik Piala AFF U-19 2024, Ikram Alghifari di Auditorium Gubernuran Sumbar.Ist

PADANG - Timnas U-19 Indonesia berhasil menjuarai Piala AFF U-19 2024. Selain gelar juara, dua pemain Timnas U-19 yang menyabet penghargaan individu, yakni Ikram Alghifari sebagai kiper terbaik dan Dony Tri Pamungkas jadi pemain terbaik.

Kedua pemain itu tampil apik di sepanjang turnamen bergengsi Asia Tenggara tersebut. Selain itu, Australia juga memboyong dua penghargaan di ajang ini, yaitu top skor Jake Najdovski (5 gol) dan tim fairplay.

Ajang Piala AFF U-19 2024 menjadi catatan tersendiri bagi anak muda Sumatera Barat. Ikram Alghifari sebagai kiper terbaik. Ikram adalah putra Pesisir Selatan Sumatera Barat, pernah menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar.

Apresiasi datang dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi. Mahyeldi mengaku ikut bangga dengan gelar individu yang diraih Ikram Al Giffari pada ajang Piala AFF U-19 2024.

"Saat bertemu dengan Ikram saya melihat anak ini memiliki potensi yang besar di sepakbola. Apalagi dengan posisi sebagai kiper, tinggi badannya sangat ideal untuk posisi itu,"sebut Mahyeld, Selasa (30/7/2024) pagi.

Dikatakannya, prestasi yang diraih Ikram tersebut hendaknya juga menjadi motivasi bagi anak-anak muda Sumatera Barat untuk terus memupuk kemampuan untuk mencapai yang terbaik. Apapun itu, jika memiliki tekad yang tinggi maka dengan usaha target itu akan dapat dicapai.

"Jadi bagi anak muda Sumbar, teruslah menunjukan kemampuan diri, jangan patah semangat. Terus berjuang mencapai cita-cita, Ikram sudah menunjukan pada kita. Gelar kiper terbaik Ikram ini adalah contohnya,"pungkasnya.

Ikram Al Giffari lahir di Pesisir Selatan, Sumatera Barat pada tanggal 6 Januari 2006. Ikram merupakan remaja asli Minangkabau, dia sangat menyayangi ibunya dan ayahnya, bahkan menyebut orang tuanya sebagai cinta pertamanya.

Pada 2021-2022, Ikram pernah menjadi anggota klub PSP Padang U15. Lalu per 3 November 2022, Ikram direkrut oleh klub Liga 2 Indonesia, Semen Padang FC. Dan debut di Timnas U17 pada 31 Agustus 2023 dan berlaga di Piala Dunia U-19 2023 di Indonesia.

Pemilik tinggi badan 185 cm ini merupakan anak sulung dari 6 bersaudara, semua adiknya adalah laki-laki, bahkan ada adiknya yang masih balita. Ikram Al Giffari pernah bersekolah di SMP Negeri 1 Tarusan, Pesisir Selatan. Kemudian, melanjutkan sekolahnya di SMA Negeri 4 Padang. Juga menempuh pendidikan sepak bola di Sekolah Sepak Bola (SSB) Remaja Tarusan.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini