Mahyeldi Jalin Komunikasi Intens dengan Perantau Minang

×

Mahyeldi Jalin Komunikasi Intens dengan Perantau Minang

Bagikan berita
mahyeldi
mahyeldi

Padang - Gubernur Sumatera Barat menyatakan bahwa dirinya, baik secara pribadi maupun kelembagaan, selalu berupaya membangun komunikasi yang intens dengan perantau Minang di berbagai belahan dunia.

Gubernur mengatakan bahwa saat ini komunikasi dengan perantau sangatlah penting.

"Memang kita sekarang lagi kuat-kuatnya untuk membangun komunikasi ramah dengan rantau. Kita lagi membangun komunikasi antara ranah dengan rantau," ujar gubernur di Padang, Senin (29/7/2024) lalu.

Dalam setiap kunjungannya ke luar daerah Sumbar, baik di dalam negeri maupun luar negeri, gubernur selalu berusaha bertemu dengan para perantau. "Saya kemana pergi didalam negeri atau luar negeri, kalau ada perantau Minang disana, pasti saya, pastikan ketemu di perantau," katanya.

Alasan utama, menurut gubernur, adalah karena perantau merupakan etalase Sumbar bagi masyarakat tanah Minang.

"Karena, kita berharap masyarakat Sumbar yang ada di rantau menjadi etalase Sumbar itu sendiri. Menjadi perwakilan untuk mewakili Sumbar itu sendiri," sebutnya.

Etalase Sumbar yang dimaksud adalah cerminan masyarakat Sumbar, penguatan antar masyarakat Sumbar di luar, serta potensi kerjasama yang dapat dibangun antara daerah dengan perantau.

"Kita harap kedepan lebih intens lagi, tidak hanya saya pribadi, namun seluruh elemen yang ada, terutama perangkat daerah," harapnya. (r)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini