PT Semen Padang Raih Tiga Penghargaan ENSIA 2024

×

PT Semen Padang Raih Tiga Penghargaan ENSIA 2024

Bagikan berita
Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra penghargaan pada ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2024 di Bali, Rabu (31/7/2024). PT Semen Padang meraih 3 penghargaan pada puncak acara ENSIA 2024 tersebut.Ist
Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra penghargaan pada ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2024 di Bali, Rabu (31/7/2024). PT Semen Padang meraih 3 penghargaan pada puncak acara ENSIA 2024 tersebut.Ist

PADANG - PT Semen Padang berhasil meraih tiga penghargaan masing-masing dua Gold dan satu Silver, pada ajang Environmental and Social Innovation Awards (ENSIA) 2024 yang diserahkan pada puncak acara ENSIA 2024 di Bali, Rabu (31/7/2024).

"Alhamdulillah, dari beberapa kategori ENSIA 2024 yang diselenggarakan PT Sucofindo ini, PT Semen Padang bisa memenangkan 3 kategori, yakni dua Gold dan satu Silver," kata Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra, di sela-sela Penganugerahan ENSIA 2024, di Bali.

Puncak acara ENSIA 2024 dihadiri Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Alue Dohong, Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK, Sigit Reliantoro yang diwakili Sekretaris Dirjen Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Kementerian LHK, Nety Widayati, Direktur Inventarisasi Gas Rumah Kaca dan Monitoring Pelaporan Verifikasi Kementerian LHK, Hari Wibowo, dan Staf Khusus Presiden Bidang Inovasi Pendidikan dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar.

Indrieffouny Indra yang didampingi Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan, Iskandar Z Lubis, Kepala Unit CSR, Ilham Akbar menyatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti komitmen perusahaan dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

"Penghargaan ENSIA ini mencerminkan dedikasi perusahaan dalam melestarikan lingkungan serta memberdayakan masyarakat lokal melalui berbagai inovasi yang kami lakukan," ujar pria yang akrab disapa Arif itu.

Dia mengatakan, keberhasilan anak usaha SIG ini meraih penghargaan tersebut diharapkan dapat meningkatkan reputasi perusahaan dan memberikan rasa bangga atas inovasi-inovasi yang telah dilakukan.

"Selain itu, bagi perusahaan yang mengikuti PROPER Hijau dan Emas, penghargaan ENSIA juga dapat digunakan untuk meningkatkan poin pada aspek-aspek yang diikuti," ujarnya.

Arif menyampaikan terimakasih kepada seluruh karyawan, mitra dan pemangku kepentingan yang telah mendukung perusahaan dalam melaksankan program-programnya.

"Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus berkomitmen pada keberlanjutan dan tanggung jawab sosial. PT Semen Padang akan terus bergerak maju dengan inovasi-inovasi baru yang berdampak positif bagi lingkungan dan masyarakat," ujarnya.

Ajang ENSIA merupakan pengakuan terhadap inovasi-inovasi yang signifikan dalam bidang lingkungan dan sosial. "Kami merasa terhormat dan termotivasi untuk terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan. Penghargaan ENSIA ini merupakan komitmen pihak kami dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat," kata Arif.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini