Jajaki Peluang Ekspor Semen, Dirut PT Semen Padang Temui Dubes RI di Singapura

×

Jajaki Peluang Ekspor Semen, Dirut PT Semen Padang Temui Dubes RI di Singapura

Bagikan berita
Pertemuan Dubes RI di Singapura dengan Dirut PT Semen Padang
Pertemuan Dubes RI di Singapura dengan Dirut PT Semen Padang

Singapura -Duta besar (dubes) Indonesia untuk Singapura, Suryopratomo, menerima kunjungan Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra dan rombongan, di kantornya, Jumat (2/8).

Dalam pertemuan di negara jiran itu, dibahas banyak hal dan berlangsung akrab. Dirut meminta bantuan, Dubes RI di sana, untuk membukakan jalan bagi ekspor semen di Singapura. Saat ini, Singapura memang giat membangun. Dubes Tommy menyebut, setidaknya ada dua mega proyek yang sedang dan akan dibangun: perluasan bandara dan pembangunan pelabuhan.

Dirut Indrieffouny Indra, datang bersama Dirut PT Semen Indonesia Internasional (SII) Ridwansyah, Rahmat Faizal, dari PT Semen Indonesia, Iskandar Lubis dan Nur Anita Rahmawati dari PT Semen Padang dan Marketing SII Ninok serta Erwin dari Sepatim Batamtama. Ikut juga komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi.

“KJ ini kawan saya, “ kata Dubes.

Dubes didampingi Billy Anugrah-Atase Perdagangan dan Hastin A.B Dumadi.

Pertemuan Jumat sore itu, membuka peluang-peluang bisnis bagi Semen Padang dan secara luas bagi Semen Indonesia Grup.

Menurut Dubes, peluang masuknya produksi Semen Indonesia ke Singapura terbuka lebar. Tapi, katanya, semua harus sesuai standar negara tersebut. Semen Padang, kata Pak Dubes, mesti ikuti standar tersebut. Jika sudah bisa masuk Singapura, maka pasar terbuka lebar untuk negara-negara maju lainnya .

Selesai pertemuan, rombongan bisnis ini, berkeliling kota melihat berbagai proyek kecil/ besar yang sedang dikerjakan. Tak lama kemudian bergerak ke pelabuhan, untuk selanjutnya menyeberang kembali ke Batam. (kj)

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini