Masyarakat Lokal Kaltim Diundang ke Upacara HUT RI di IKN, Plaza Seremoni Difungsikan

×

Masyarakat Lokal Kaltim Diundang ke Upacara HUT RI di IKN, Plaza Seremoni Difungsikan

Bagikan berita
Penampakan kemegahan IKN. (Foto; Suara Merdeka)
Penampakan kemegahan IKN. (Foto; Suara Merdeka)

SINGGALANG - Menteri Sekretaris Negara (Mnesekneg) Pratikno dalam Konferensi pers bulan kemerdekaan menyampaikan, bahwa masyarakat lokal Kalimantan Timur akan diundang ke Upacara HUT ke-79 kemerdekaan Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Pasalnya, bila mengundang peserta dari luar Kalimantan maka akan membutuhkan akomodasi, dan transportasi dalam jumlah besar.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN), Basuki Hadi Mulyono mengungkapkan, bahwa Presiden Joko Widodo meminta agar Plaza Seremoni IKN difungsikan.

"Plaza seremoni cukup untuk menampung 4000 orang," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Sabtu, 3 Agustus 2024.

Namun demikian, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Nugroho menuturkan, bahwa undangan masyarakat untuk hadir di Plaza Seremoni ialah sebanyak 1.500 orang.

"Sementara jumlah peserta upacara di IKN dibatasi sebanyak 1000 orang pada pagi hari, dan 1000 orang pada sore hari," katanya.

Ia menjelaskan, bahwa tata upacarai militer dilakukan di IKN pada pukul 10.00 WIB atau 11 Wita. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini