Dukung Pemberdayaan Masyarakat Lingkungan, PT Semen Padang Salurkan Dana Forum Nagari Rp3 Miliar

×

Dukung Pemberdayaan Masyarakat Lingkungan, PT Semen Padang Salurkan Dana Forum Nagari Rp3 Miliar

Bagikan berita
Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri, simbolis menyerahkan dana forum nagari saat Launching Program Forum Nagari tahun 2024 di Wisma Indarung PT Semen Padang, Jumat (1/8/2024).Ist
Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri, simbolis menyerahkan dana forum nagari saat Launching Program Forum Nagari tahun 2024 di Wisma Indarung PT Semen Padang, Jumat (1/8/2024).Ist

PADANG - PT Semen Padang yang merupakan bagian dari SIG terus berkomimen untuk mendukung berbagai program pemberdayaan yang dilakukan oleh 14 Forum Nagari yang tersebar di 14 kelurahan di tiga kecamatan di Kota Padang, yaitu Pauh, Lubuk Kilangan dan Lubuk Begalung.

Komitmen dari perusahaan semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, ditandai dengan penyerahan dana Forum Nagari sebesar Rp3 miliar lebih kepada belasan Forum Nagari yang ada di tiga kecamatan tersebut.

Dana miliaran rupiah itu diserahkan secara simbolis oleh Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri, di sela-sela Launching Program Forum Nagari tahun 2024 yang digelar di Wisma Indarung PT Semen Padang, Jumat (1/8/2024).

Penyerahan dana forum itu turut disaksikan Pj Walikota Padang Andree Harmadi Algamar, Kepala Bappeda Kota Padang Yuliza, Camat Lubuk Kilangan, Afrialdi Masbiran, Camat Pauh, Titin Masfetrin, dan Camat Lubuk Begalung, Andi Amir, serta seluruh lurah di 14 kelurahan.

Kemudian, juga hadir Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Limau Manis H. Zulkifli Dt. Gamuyang. SH, Wakil Ketua KAN Lubuk Kilangan Asril Azis Rajo Bujang, dan semua pengurus Forum Nagari di 14 kelurahan yang merupakan bagian dari lingkungan perusahaan PT Semen Padang.

Oktoweri dalam sambutannya mengatakan bahwa penyaluran dana untuk Forum Nagari ini bukan hanya sekedar bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), tapi lebih kepada kepedulian PT Semen Padang terhadap masyarakat lingkungan.

"Untuk itu, kepada pengurus Forum Nagari di lingkungan perusahaan, kami berharap agar dapat memanfaatkan dana ini semaksimal mungkin untuk merealisasikan program-program yang telah disusun, sehingga program tersebut berjalan dengan baik sesuai dengan yang direncanakan," katanya.

Forum Nagari ini, katanya melanjutkan, dideklarasikan pada tanggal 31 Januari 2015 yang lalu dan merupakan wadah berhimpunnya lembaga-lembaga sosial ekonomi masyarakat, KAN dan pemangku kepentingan lainnya, baik di tingkat kelurahan maupun ditingkat kecamatan.

Forum Nagari ini dibentuk dan didirikan oleh PT Semen Padang, atas kesamaan visi dan misi serta menjamin keterlibatan semua lapisan masyarakat di lingkungan perusahaan di dalam proses pengambilan keputusan yang kondusif untuk pemberdayaan masyarakat.

"Jadi, Forum Nagari ini adalah mitra PT Semen Padang dalam menyalurkan program TJSL yang mengacu pada 4 Pilar, yaitu Pendidikan, Ekonomi, Lingkungan dan Hukum & Tata Kelola yang berorientasi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)," ujarnya.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini