DELAPAN HARI JELANG LAGA PERDANA KONTRA BORNEO FC, Mencoba Starter Asing Kabau Sirah

×

DELAPAN HARI JELANG LAGA PERDANA KONTRA BORNEO FC, Mencoba Starter Asing Kabau Sirah

Bagikan berita
STARTING XI- Inilah starting XI skuad Semen Padang FC kala kontra tim PON Sumbar, Minggu (4/8/2024) siang di Stadion Utama Sumbar. (dede amri)
STARTING XI- Inilah starting XI skuad Semen Padang FC kala kontra tim PON Sumbar, Minggu (4/8/2024) siang di Stadion Utama Sumbar. (dede amri)

PADANG - Kesebelasan Semen Padang FC akan memainkan laga pembuka Liga 1 musim 2024-2025 pada Senin (12/8/2024) malam. Delapan hari jelang berlaga tim pelatih mencoba formasi starter pemain asing.

Memaksimalkan starter enam pemain asing Kabau Sirah itu dicoba saat laga persahabatan lawan tim PON Sumbar, pada Minggu (4/8/2024) sore di Stadion Utama Sumbar, Sikabu, Padang Pariaman.

Coach Hendri Susilo bersama tim pelatih seperti Dian Rama Saputra, Hengki Ardiles dan Irwansyah serta Zulkarnain Zakaria menurunkan duet center bek Jan Vargas Campos dengan Tin Martic. Lalu, sektor tengah menduetkan Charlie Scoot bersama Bruno Dybal. Kedua pengatur serangan tersebut dibantu dengan gelandang serang Ryohei Muchibuchi. Kemudian mencoba striker Kennet Ngwoke.

Hasilnya sampai 45 menit pertama, permainan duet Charlie Scott dengan Bruno Dybal dalam mengatur dan memberikan umpan-umpan terukur kepada duet Kennet dengan Ramadhan Madon cukup menjanjikan.

Untuk lini belakang diisi Matic dengan Vargas memang belum teruji benar dikarenakan pressure anak-anak PON besutan pelatih Jon Arwandi belum sesuai harapan, maklum level kedua tim memang jauh beda. Akan tetapi, semangat dan morivasi tinggi yang dipertontonkan skuad peraih medali emas Porwil Sumatera 2023 lalu itu patut juga diberi apresiasi. Papan skor babak pertama 3-0 untuk Kabau Sirah.

Di babak kedua, coach Hendri Susilo menggantikan Jan Vargas dengan memasukkan Kim Ming-yu. Itu artinya, Coach HS ingin melihat duet Tin Martic dengan Kim Ming-yu.

Serangkaian pergantian pemain pun dilakukan coach HS hingga laga usai. Skor akhir, 4-0 dua gol dari kaki Ryohei Muchibuchi, satu diantaranya melalui titik putih.

Dalam laga persahabatan versus PON Sumbar itu dipimpin wasit Eko Saputra dengan asisten wasit 1 Andre Agase dan AW 2 Fahdli Dzil Ikram. (D2)

Editor : Bambang Sulistyo
Bagikan

Berita Terkait
Terkini