Pinjol Legal Berani Sebar Data Akhir Tahun Ditutup OJK dan Utang Auto Lunas, Benarkah?

×

Pinjol Legal Berani Sebar Data Akhir Tahun Ditutup OJK dan Utang Auto Lunas, Benarkah?

Bagikan berita
Ilustrasi pinjol legal sebar data. (Foto: YouTube Raja Galbay)
Ilustrasi pinjol legal sebar data. (Foto: YouTube Raja Galbay)

SINGGALANG - Pinjol legal berani sebar data akhir tahun ini akan ditutup oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Benarkah demikian? Simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Dalam artikel kali ini, Hariansinggalang.co.id akan mengulas terkait pinjol legal yang ketahuan sebar data OJK.

Dilansir dari kanal YouTube Solusi Keuangan berjudul "Pinjol Legal Berani Sebar Data, Akhir Tahun Ini Ditutup OJK Utang Auto Lunas" pada Rabu, 7 Agustus 2024.

Menurut narator, jika pinjol legal ketahuan sebar data oleh OJK bisa saja ada kemungkinan akan ditutup.

Hanya saja masalah yang paling pelik saat ini adalah membuktikan bahwa pinjol legal tersebut melakukan sebar data.

"Sulit membuktikan siapa yang melakukannya. Apakah benar pinjol legal ini melakukan sebar data. Itu yang paling penting karena pinjol legal itu sebenarnya kalaupun ada yang ngancam-ngancam sebar data biasanya sih itu hoaks," katanya.

Narator meyakini hal tersebut tidak beneran terjadi hanya sekedar ancaman saja. Namun kalaupun terjadi debitur berhak untuk melaporkan.

"Tapi kita sebelum melaporkan itu harus mengumpulkan bukti yang sangat-sangat jelas, dan membuktikan banget bahwa pinjol ini yang telah menyebarkan data Anda," katanya.

Pasalnya, pinjol memiliki cara cerdik untuk menutupi kesalahan mereka. Mereka tidakl akan mau tiba-tiba mengakui yang melakukannya.

"Mereka akan memberikan ancaman dengan cara menggunakan nomor yang tidak dikenal oleh siapapun mengatasnakan pinjol tersebut, atau tidak mengataskan nama pinjol tersebut," katanya.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Solusi Keuangan
Bagikan

Berita Terkait
Terkini