Heboh Pemerintah Sewa 100 Mobil untuk Tamu Jelang HUT RI di IKN, Mensesneg Ralat Pernyataannya

×

Heboh Pemerintah Sewa 100 Mobil untuk Tamu Jelang HUT RI di IKN, Mensesneg Ralat Pernyataannya

Bagikan berita
Ilustrasi sewa mobil. (Foto Gelora News)
Ilustrasi sewa mobil. (Foto Gelora News)

SINGGALANG - Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno meralat penggunaan sarana, dan prasarana transportasi untuk menuju lapangan upacara di IKN.

Pratikno mengatakan, para tamu yang akan menghadiri upacara di IKN nantinya akan menggunakan bus bukan menyewa mobil.

Pernyataan itu disampaikan Pratikno di Kementerian Sekretariat Negara Jakarta pada Selasa, 6 Agustus 2024.

"Jadi untuk pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi di IKN kita masih menghadapi kendala itu sarana prasarana transportasi," katanya dilansir dari YouTube Kompascom Reporter on Location, Kamis, 8 Agustus 2024

Oleh karena itu, kata Pratikno, tantangannya bukan hanya jumlah mobil. Tantangan yang paling penting karena keterbatasan.

"Maka kita akan menggunakan bus gitu. Jadi kita akan memfasilitasi transportasi berupa bus untuk menuju tempat upacara," katanya.

Pratikno mengungkap, persiapan Upacara HUT ke-79 RI di IKN Nusantara masih menghadapi banyak kendala. Salah satunya terkait sarana dan prasarana transportasi tersebut.

"Seluruh tamu undangan nantinya akan diangkut menggunakan bus karena keterbatasan sarana prasarana transportasi," katanya.

Panitia pun telah bekerja sama dengan jajaran aparat dan pemerintah daerah untuk menyediakan bus dalam jumlah banyak untuk mendukung pelaksanaan upacara di IKN.

Sebelumnya ramai soal rencana yang akan menyewa sebanyak 100 unit mobil untuk mengangkut tamu Upacara UT ke-79 RI di IKN Nusantara.

Editor : RC 014
Sumber : YouTube Kompascom Reporter on Location
Bagikan

Berita Terkait
Terkini