Gelar Bazar UMKM, PT Semen Padang Salurkan 750 Paket Sembako Murah

×

Gelar Bazar UMKM, PT Semen Padang Salurkan 750 Paket Sembako Murah

Bagikan berita
PT Semen Padang  menyalurkan sembako murah dan menggelar bazar UMKM selama dua hari, 7 s.d. 8 Agustus 2024, di Pelataran Parkir Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.Ist
PT Semen Padang menyalurkan sembako murah dan menggelar bazar UMKM selama dua hari, 7 s.d. 8 Agustus 2024, di Pelataran Parkir Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.Ist

PADANG - Dalam rangkaian HUT ke-66 pengambilalihan pabrik dari tangan Belanda dan sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung program pemerintah dan kebijakan Kementerian BUMN terkait penanggulangan kemiskinan ekstrem, PT Semen Padang menyalurkan sembako murah dan menggelar bazar UMKM selama dua hari, 7 s.d. 8 Agustus 2024, di Pelataran Parkir Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.

Acara penyaluran sembako murah dan pembukaan bazar UMKM tersebut dibuka secara resmi Rabu (7/8/2024) ditandai dengan pengguntingan pita oleh Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra dan Wali Kota Padang diwakili Kepala Dinas Perumahahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPR KP) Kota Padang Raf Indria. Hadir pada acara itu di antaranya Kepala Unit CSR Ilham Akbar, Ketua Umum Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang Group (FKKSPG) Freddo Syukri, Ketua SPORTALYMPIC 2024, Ricky Aprinaldo, Camat Pauh Titin Masfetrin, Camat Lubuk Kilangan Afrialdi Masbiran serta tokoh masyarakat lainnya.

Direktur Utama PT Semen Padang Indrieffouny Indra menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan acara ini, mulai dari panitia penyelenggara, para pedagang, hingga semua pihak yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung.

"Hari ini kita mengadakan Program Sembako Murah dan Bazar UMKM yang merupakan salah satu kegiatan dalam rangka perayaan pengambialihan PT Semen Padang yang ke 66 tahun dan SPORTALYMPIC. Kegiatan ini sebagai wujud nyata dari komitmen kami, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan memberikan kontribusi positif bagi kesejahteraan bersama. Sebagai perusahaan yang berakar kuat di Sumatera Barat, kami merasa memiliki tanggung jawab sosial untuk mendukung dan meringankan beban masyarakat, terutama dalam kondisi ekonomi yang menantang saat ini," ujarnya.

Indrieffouny Indra menambahkan, sebagai perusahaan bagian dari SIG, pembagian Sembako Murah dan Bazar UMKM ini adalah program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PT Semen Padang sebagai bentuk kontribusi Perusahaan dalam mendukung Program Pemerintah dan kebijakan kementerian BUMN terkait Program Penanggulangan Kemiskinan Ekstrim (PKE).

"Kami berharap, program ini dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat dilingkungan sekitar. Selain itu kegiatan ini dapat menjadi salah satu bentuk sinergi positif antara PT Semen Padang dengan masyarakat sekitar sehingga kita semua dapat bersama-sama membangun masyarakat yang lebih sejahtera dan berdaya saing. Dan kami juga berharap dukungan dari semua pihak agar tetap mempergunakan produk Semen Padang, sehingga PT Semen Padang dapat berkontribusi dan bermanfaat lebih lagi bagi kita semua khususnya pada program pemberdayaan," kata dia.

Kepala Dinas Perumahahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPR KP) Kota Padang Raf Indria mengatakan, atas nama Pemko Padang, ia mengucapkan berterimakasih kepada PT Semen Padang yang melaksanakan Pasar Murah dan Bazar UMKM Tahun 2024. Menurutnya, seperti yang diketahui bersama bahwa inflasi di Kota Padang sampai sekarang masih berfluktuasi sehingga kebutuhan bahan pokok cukup susah dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat, ada yang mampu dan ada yang tidak mampu.

"Kami dari Pemko Padang juga tidak henti-hentinya menekan laju inflasi tersebut, seperti melakukan operasi pasar, pasar murah seperti ini, yang bekerja sama dengan berbagai pihak. Kami sangat mengapresiasi PT Semen Padang yang menggelar kegiatan ini, ini merupakan kado juga bagi Kota Padang yang memperingati Hari Jadi Kota ke-355 tahun yang diperingati setiap tanggal 7 Agustus setiap tahunnya," ujarnya.

Ia berharap, Pasar Murah dan Bazar UMKM ini berjalan sesuai dengan tujuannya sehingga masyarakat dapat menjangkau harga kebutuhan pokok dan dapat terpenuhi untuk keluarga.

Ketua SPORTALYMPIC 2024 Ricky Aprinaldo melaporkan, penerima Paket Sembako Murah ini merupakan Rumah Tangga Miskin (RTM) di 12 Kelurahan yang menjadi ring 1 perusahaan. Pendataan dan penetapan penerima paket sembako murah dilakukan bekerja sama dengan Forum Nagari di masing-masing kelurahan.

Editor : yoserizal
Bagikan

Berita Terkait
Terkini