Demokrat Resmi Dukung Mahyeldi -Vasco

×

Demokrat Resmi Dukung Mahyeldi -Vasco

Bagikan berita
Demokrat Resmi Dukung Mahyeldi -Vasco
Demokrat Resmi Dukung Mahyeldi -Vasco

Jakarta - DPP Partai Demokrat resmi mendukung pasangan Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy sebagai bakal calon gubernur-wakil gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat 27 November 2024 nanti.

Surat rekomendasi dukungan itu diberikan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada pasangan Mahyeldi Ansharullah-Vasco Ruseimy di DPP Demokrat, Jakarta, Kamis (8/8/2024).

"Setelah melalui berbagai pertimbangan, Partai demokrat memutuskan untuk memberikan dukungan kepada pasangan Mahyeldi Ansharullah - Vasco Ruseimy untuk Pilgub Sumbar 2024," kata AHY.

Menurut AHY, sosok Mahyeldi sebagai pemimpin, sudah tidak perlu diragukan lagi. Ia menilai, selama memimpin Sumbar dalam 5 tahun terakhir, banyak prestasi dan capaian yang telah berhasil ditorehkan Mahyeldi.

"Berbagai prestasi dan pencapaian berhasil diraihnya, meski pun Sumatera Barat tengah menghadapi tantangan yang luar biasa. Bencana silih berganti, anggaran yang terbatas, tetapi Mahyeldi tetap mampu melaluinya dengan baik," jelas Ketum Demokrat.

Atas dasar itu, AHY meyakini pasangan Mahyeldi-Vasco akan bisa memenangkan kontestasi Pilkada Sumbar 2024. Sebab pasangan ini dinilainya memiliki kombinasi yang saling melengkapi, Mahyeldi punya pengalaman, sementara vasco memiliki semangat muda yang pantang menyerah.

"Semangatnya adalah gerak cepat membangun Sumatra Barat. Jadi, kita tunggu geraknya, tetapi kami tidak hanya menunggu karena kami (Demokrat, red) ingin bersama-sama melakukan percepatan itu untuk kesejahteraan masyarakat," tutup AHY.

Sementara itu, menyikapi dukungan yang diberikan Partai Demokrat kepada dirinya dan Vasco, Mahyeldi mengatakan itu akan menambah semangat dan kepercayaan dirinya bersama Vasco untuk memenangi kontestasi Pilgub Sumbar.

Tidak hanya itu, dukungan tersebut menurutnya juga akan memberikan kekuatan bagi pasangannya untuk membangun Sumbar kedepan. Sebab, Partai Demokrat merupakan salah satu partai besar dengan raihan 281.206 suara atau 8 kursi untuk DPRD Sumbar.

Editor : Eriandi
Bagikan

Berita Terkait
Terkini