Ridwan Kamil Bocorkan Sosok Cawagubnya di Pilkada Jakarta

×

Ridwan Kamil Bocorkan Sosok Cawagubnya di Pilkada Jakarta

Bagikan berita
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Warta Kota)
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Warta Kota)

SINGGALANG - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengatakan secara resmi, telah mendapat lampu hijau dari ketua umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk maju menjadi calon Gubernur Jakarta.

Hal itu disampaikan RK usai menemui Erlangga Hartarto pada Kamis malam, 8 Agustsu 2024.

Ia menjelaskan, pengumuman secara formal terkait dirinya maju sebagai Cagup Jakarta akan diumumkan setelah Koalisi Indonesia Maju (KIM) menemukan calon wakil gubernur pendampingnya.

Terkait siapa yang akan mendampinginya di Pilgup Jakarta, Ridwan Kamil memastikan, melakukan komunikasi dengan partai pengusung utama yakni Koalisi Indonesia Maju.

"Ada 500an daerah kali berapa orang terkonfirmasi walaupun belum resmi ya. Kalau resmi nanti kan di tempat yang proper lah bahwa saya tadi diminta secara resmi untuk maju sebagai Gubernur Daerah Khusus Jakarta dari Partai Golkar," katanya dilansir dari YouTube METRO TV, Jumat, 9 Agustus 2024.

Ridwan Kamil menyebutkna, ini menunggu formalnya kesepakatan dari koalisi adalah pengumuman harus berbarengan dengan terpilihnya calon wakil.

"Calon wakilnya masih didiskusikan partai-partai dari koalisi mengajukan nama-nama masih sedang dibahas. Maka saya tidak kalau ditanya siapa kah? Saya tidak tahu nama-namanya, media bisa lihat sendirilah ya," katanya. (*)

Editor : RC 014
Sumber : YouTube METRO TV
Bagikan

Berita Terkait
Terkini